Kunjungi RS Polri Kramat Djati, Gubernur Erzaldi Apresiasi Kinerja Tim DVI Polri

JAKARTA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, mengapresiasi kinerja Tim DVI Polri yang menangani identifikasi korban jatuhnya Pesawat Terbang Lion Air JT160 yang jatuh di Perairan Tanjung Karawang Jawa Barat, pada 29 Oktober 2018.

Pernyataan itu, disampaikan Gubernur Erzaldi saat berkunjung ke Rumah Sakit (RS) Kramat Djati Jakarta Timur, Rabu (31/10/2018).

Orang nomor satu di Negeri Serumpun Sebalai itu, setibanya di RS Kramat Djati, langsung disambut Brigjen Arthur Trupi selaku Kepala RS Polri Kramat Djati Jakarta Timur.

Didampingi Brigjen Arthur dan Kepala BPBD Babel, Mikron Antariksa, Gubernur menemui keluarga korban kecelakaan pesawat Lion Air JT610 asal Babel di Lantai 1 Gedung Promoter RS Polri KramatJati.

Saat menemui keluarga korban jatuhnya Pesawat Lion Air, Gubernur Erzaldi sesekali memeluk erat anggota keluarga korban jatuhnya Pesawat Lion Air yang terlihat masih sedih dan berurai air mata, sembari memberikan dorongan agar keluarga korban tetap kuat dan sabar.

Selain menemui keluarga korban jatuhnya Pesawat Lion Air, Gubernur Erzaldi juga menyempatkan diri melihat langsung proses identifikasi korban Pesawat Lion Air tersebut.

Dalam keterangan Pers, Gubernur Erzaldi mengatakan, terdapat 128 warga Babel yang menjadi penumpang dalam penerbangan JT610 itu. "Sampai sekarang, data yang diperoleh dari Jasa Raharja 128 dari Bangka," ujar Erzaldi.

Dari jumlah tersebut, ada satu korban yang hingga kini belum terkonfirmasi yakni bernama Susilo Wahyu.

Erzaldi sendiri menjanjikan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel akan memberikan santunan kepada keluarga korban Liona Air JT610 ini.

"Kami sudah koordinasi dengan Jasa Raharja yang meninggal Rp 50 Juta, dan luka Rp 25 Juta," kata Erzaldi.

Diketahui, penumpang yang menjadi korban jatuhnya pesawat tersebut, kebanyakan merupakan warga asal Bangka Belitung. "Kami sudah koordinasi dengan Tim DVI Polri disini,  bagaimana langkah selanjutnya," kata Erzaldi.

"Kami ucapkan terima kasih terhadap apa yang telah dilakukan rekan - rekan sekalian dalam menindaklanjuti dan menolong penumpang yang kena musibah ini," tutur Erzaldi.

Erzaldi menekankan, pihaknya akan membantu proses evakuasi terhadap korban pesawat Lion Air yang nantinya telah teridentifikasi untuk dibawa ke kampung halamannya di Babel.

"Kami berharap pemerintah hadir disini untuk meringankan keluarga korban," tutup Gubernur Erzaldi.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Pongky/Ahmad
Fotografer: 
Pongky
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas