Laksmi: Jambore Kader PKK Menunjukkan Kebersamaan

Pangkalpinang - Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Jumat (8/9/2017) resmi ditutup. Namun, sebelum penutupan dilakukan, terlebih dulu digelar sejumlah Lomba yang berlangsung di halaman Kantor Gubernur Babel, Air Itam Pangkalpinang.

Lomba tersebut antara lain Lomba Tebak Kata, Lomba Senam Lansia, Lomba Bakiak, serta Lomba Karaoke dan Joged Balon oleh Kader PKK se Babel.

Khususnya Lomba Senam Lansia, dari pantauan di lapangan, inilah yang menarik perhatian para penonton, termasuk pegawai yang berada di Lingkungan Kantor Gubernur Babel. Pasalnya, peserta Lomba Senam Lansia adalah ibu- ibu kader PKK yang memang sudah lanjut usia.

Dengan usia yang sudah tidak muda lagi, namun mereka tetap semangat memperlihatkan gerakan senam layaknya orang-orang muda.

Masing-masing peserta Lomba Senam Lansia delegasi Kader PKK Kabupaten/Kota se Babel ini, terdiri dari 5 orang ibu- ibu.

Perlu diketahui, Gerakan Senam Lansia pada umumnya dilakukan dengan gerakan yang sangat sederhana dan ringan, agar stamina para lansia dan orang tua tidak mudah terkuras. Hal ini penting, karena para lanjut usia notabene sudah tidak lagi bugar dan memiliki keterbatasan gerakan.

Senam ini, memiliki teknik gerakan yang begitu mudah dan berguna untuk melatih tubuh agar tetap berfungsi dengan baik, khususnya bagian otot. Bagian-bagian tubuh yang digerakkan pada umumnya adalah tangan, kaki, dan juga pinggang.

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Babel Hj. Melati Erzaldi yang diwakili Hj. Laksmi Dharmayanti Abdul Fatah dalam sambutannya saat menutup Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Babel, mengatakan, pelaksanaan Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi 2017 ini, memberikan jalinan kebersamaan dan silaturahmi antar sesama kader PKK.

“Pelaksanaan Jambore Kader PKK tingkat Provinsi menunjukkan kebersamaan dan silaturahmi antara kader PKK se- Babel,” ungkap  Hj. Laksmi Dharmayanti Abdul Fatah.

Selain itu, Hj. Laksmi Dharmayanti mengharapkan pelaksanaan kegiatan Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi pada tahun depan dapat ditingkatkan lebih baik.

Di akhir acara dilakukan penyerahan hadiah kepada masing - masing pemenang, yang dibarengi dengan foto bersama. (Sentosa).

 

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas