Lantik 13 Pejabat Administrator dan Pengawas, Wagub: Belajar dan Terus Belajar

PANGKALPINANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), kembali melakukan penyegaran pada tingkat Pejabat Administrator (Eselon III) dan Pengawas (Eselon IV). Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan terhadap 13 Pejabat di lingkup Pemprov Babel tersebut, dilakukan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Babel, Abdul Fatah.

Pejabat Pimpinan Tinggi Madya (Eselon I) atau Sekda Babel Yan Megawandi dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) dalam hal ini, Kepala BKPSDM Babel, Sahirman, menjadi saksi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan yang berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Nomor 188.44/45/BKPSDM/2019 tanggal 15 Januari 2019, dan dilaksanakan di Ruang Tanjung Pesona Lantai I Kantor Gubernur, Rabu (23/1/2019) itu.

Wagub Abdul Fatah dalam arahannya, mengatakan, kepada yang dilantik ini, boleh kemarin berada di posisi yang lain, tapi mulai detik ini, sudah berpindah posisi ke tempat yang lain pula.

“Oleh karena itu, seiring dengan terjadinya perpindahan tersebut, maka satu yang ingin saya sampaikan, lakukan segera, pahami segera, apa yang menjadi tugas dan fungsi. Kemudian, saat ini, kita sedang sibuk-sibuknya menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah, baik di tataran Pemprov maupun tataran kerja di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), hingga ke program dan kegiatannya. Untuk itu, kalau saudara-saudara semua tidak memahami apa yang menjadi tugas dan fungsinya, dan tidak tahu apa yang menjadi misi dan misi dari masing-masing organisasi, saya yakin, apa yang kita harapkan kemungkinan sulit untuk kita menggapainya,” ujar Wagub.

Tapi sebaliknya, ditegaskan Wagub, apabila mampu membedah dan memhami secara keseluruhan tugas dan fungsi masing-masing OPD tersebut, Wagub yakin, apa yang menjadi visi dan misi dari Pemprov Babel, sebagaimana termuat kedalam RPJMD Tahun 2017-2022, insya Allah akan mampu menggapai dan menyelesaikannya. “Jangan cepat puas dengan suatu kondisi, namun belajar dan terus belajar,” pesan Wagub.

“Didalam bekerja, mari gali inovasi, yang akan memberikan nilai tambah kepada masing-masing organisasi, sehingga kita memiliki kemampuan didalam kita memberikan pelayanan kepada masyarakat secara cepat,” tutup Wagub.

Seperti biasa, acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan (susulan) yang juga dihadiri Kepala Biro Pembangunan dan Kepala Biro Layanan Pengadaan Setda Babel itu, dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Pembacaan Do’a, Pembacaan Keputusan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Pengambilan Sumpah Jabatan, Penandatanganan Berita Acara Sumpah, Kata-kata Pelantikan, Penyerahan Keputusan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa/Ahmad
Fotografer: 
Ahmad
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas