Lantik Pengurus Kwarda Babel, Melati Erzaldi: Ingat ! Pramuka Bersifat Sukarela

PANGKALPINANG - Ketua Kwarda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Hj.Melati Erzaldi, melantimelantik Pengurus KWARDA Babel Periode 2018-2023.

Pelantikan  yang dilaksanakan di Ruang Pasir Padi lantai III Kantor Gubernur Babel, di Air Itam Pangkalpinang pada Selasa (07/08/2018) ini, ditandai dengan penyematan tanda Pengurus Kwarda dan Penandatanganan Berita Acara Pelantikan oleh Ketua Kwarda Melati Erzaldi.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Gubernur Babel Erzaldi Rosman diwakili Sekda Babel Yan Megawandi, dan unsur terkait lainnya.

Melati Erzaldi dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dengan dilaksanakannya kegiatan ini, dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung, dan juga turut tetap setia menjalankan dan berpegang teguh terhadap Tri Satya Darma.

Menurut Melati,  inilah pendidikan dan kekuatan dari Pramuka.
"Mari bersama mewujudkan pemuda-pemudi  yang berkualitas, memiliki cerminan toleransi antar sesama anggota pramuka dan juga masyarakat. Ingat, pramuka bersifat sukarela," tegas Melati.

Melati mengharapkan kakak dan adik yang dilantik ini, menjalankan sepenuh hati program - program kerja yang mengutamakan masyarakat, tetapi tetap memoles dan terus ikut meningkatkan  kualitas diri, serta terus berkomitmen sebagai sukarelawan yang ikhlas kerjanya.

Sementara itu, Gubernur Erzaldi Rosman melalui sambutannya yang disampaikan  Sekda Babel Yan Megawandi mengatakan, saat ini Pramuka memiliki kedudukan yang sangat  penting dibarisan pendidikan dan pembinaan dalam kebijakan.

"Untuk itu, saya sangat mendukung kegiatan ini. Rasa tanggung jawab dan solidaritas serta tulus dan ikhlas adalah sifat Pramuka, maka teruslah seperti itu. Saya berharap kakak dan adik mampu menjadi duta - duta dan mengenalkan negeri kita lalu menjaga nama baik Kwartir," kata Sekda.

Ia sangat yakin gerakan pramuka ini bagian dari suatu revolusi mental. "Saya ucapkan selamat berkerja dan sukses untuk kita dan Pramuka Babel," ungkap Sekda Yan Megawandi.(Imam)

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Imam
Fotografer: 
Imam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas