Lantik Sahani - Isyak di Hari Terakhir Kerja 2018, Gubernur: Segera Bentuk Super Team

PANGKALPINANG – Hari terakhir kerja tahun 2018, ditutup Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, dengan melantik dan mengambil sumpah Sahani Saleh - Isyak Meirobie sebagai Bupati - Wakil Bupati Belitung, masa jabatan 2018-2023.

Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan berlangsung di Ruang Pantai Pasir Padi Lantai III Kantor Gubernur Babel, Senin (31/12/2018) pagi, sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Nomor 131.19 – 8450 Tahun 2018 tentang Pengangkatan Bupati Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tanggal 12 November 2018 dan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 132.19 – 8451 Tahun 2018 tentang Pengangkatan Wakil Bupati Belitung tanggal 12 November 2018.

Pemasangan tanda pangkat jabatan, penyematan tanda jabatan, penyerahan Keputusan Mendagri oleh Gubernur Erzaldi, sekaligus Penandatanganan Berita Acara Pengucapan Sumpah Jabatan serta Penandatangan Pakta Integritas, menjadi tanda Pelantikan dan Pengambilan Sumpah yang turut dihadiri Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah, unsur Forkopimda Babel, Sekda Babel, Yan Megawandi, sejumlah Pejabat Tinggi Pratama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel.

Selain itu, juga hadir Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi, Wakil Ketua TP PKK Babel, Laksmi Dharmayanti Fatah, Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh, Wakil Bupati Belitung Timur, Burhanudin, Wakil Bupati Bangka Barat, Markus, Forkopimda Kabupaten Belitung, Kepala Perwakilan BI Babel, Tantan Heroika, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Babel, Supendi, Kepala BPKP Babel, Faisal, Pejabat Tinggi Pratama Pemerintah Daerah (Pemda) Belitung, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan unsur terkait lainnya.

Gubernur Erzaldi dalam kesempatan itu, mengingatkan Bupati dan Wakil Bupati Belitung yang baru dilantik, agar mampu merangkul dan mengayomi Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada.

“Ingatkan tingkat kerja sama dengan Wakil Bupati dan juga seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemda Belitung, karena mengingat tantang Belitung sangat luar biasa dengan posisi Belitung sebagai destinasi wisata ke-10 di Indonesia,” kata Gubernur.

Untuk hal itu, ditambahkan Gubernur, tentunya butuh energi, waktu, pikiran. “Dan yang terpenting segera bentuk super team bukan superman, karena untuk membangun dan menghadapi tantangan ke depan di era digitalisasi harus mempunyai orang-orang yang berintegritas, berkualitas, yang terus berpikir dan berorientasi serta bersemangat untuk membangun negerinya,” ujar Erzaldi.

Lebih lanjut, dikatakan Erzaldi, Provinsi Babel perlu orang-orang yang seperti itu, bukan orang-orang yang hanya mempermasalahkan orang lain dan hanya iri, dengki terhadap hal-hal berbeda yang dilakukan orang lain.

“Perlu kalian ketahui, seorang pecundang hanya selalu menyalahkan orang lain tanpa mau introspeksi diri. Karena sesungguhnya, barang siapa yang tidak merubah diri, dia termasuk orang-orang yang merugi,” jelas Gubernur Erzaldi.

Untuk menghadapi tantangan ke depan, lanjut Gubernur, seluruh Kepala Daerah harus bisa membaca data dan laporan dari Bank Indonesia, seperti angka inflasi, pertumbuhan ekonomi maupun investasi untuk merumuskan strategi pembangunan.

Gubernur Erzaldi kembali menegaskan, sinergi lintas sektoral sangat dibutuhkan untuk memajukan daerah. “Segera bentuk team yang kuat dan memiliki warna sendiri dalam menggerakkan kemajuan Kabupaten Belitung bersama-sama Kabupaten/Kota di Provinsi Babel,” tandas Erzaldi.

Tak lupa Gubernur Erzaldi meminta Istri kepala dan wakil kepala daerah yang baru saja dilantik agar mendampingi dan membantu tugas suami. “Perlu kalian ingat, bahwa Doa istri menjadi semangat bagi suami dalam melaksanakan tugas. Semoga dibawah kepemimpinan Saudara Sahani Saleh dan Isyak Meirobie, Kabupaten Belitung menjadi lebih baik dan lebih maju,” imbuh Erzaldi. (Agus/Ismail).

 

 

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Agus/Ismail
Fotografer: 
Agus/Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas