Malam Puncak HUT REI ke-46, Gubernur Erzaldi Berikan Pujian untuk Pengusaha REI

SUNGAILIAT, KABUPATEN BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman memberikan pujian untuk Pengusaha Real Estate Indonesia (REI) yang mampu mengundang 1.300 anggotanya dari berbagai suku berkumpul di Babel.

Hal itu disampaikan Gubernur saat menghadiri Malam Puncak HUT Real Estate Indonesia ke 46 di Tanjung Pesona Resort Sungailiat Kabupaten Bangka (13/04/2018) malam. 

"Bangka Belitung tempat historis dan kami dari dahulu sudah membaur disini seperti pada saat Presiden Soekarno diasingkan di Bangka Barat tepatnya di Menumbing. Dari saat itulah yaitu  juga Bung Karno yang juga Proklamator RI memberikan Pidatonya untuk merebut kembali kemerdekaan dan kemenangan negeri yang kita cintai ini, maka muncullah keyakinan menjadi pangkal kemenangan yang disebut saat ini adalah Pangkalpinang," jelas Gubernur.

Gubernur Erzaldi menambahkan,  kehadiran Menteri Pariwisata di Babel saat ini, tidak hanya membuat Babel merasa sangat gembira, tapi akan dijadikan suatu harapan yang muncul untuk membantu Babel dalam pengembangan industri pariwisata.

"Di Babel hanya ada 50 pulau yang dihuni, itu artinya masih ada sekitar 350 lagi yang bisa digarap untuk disenergikan sebagai homestay yaitu bukan suatu hotel tapi berupa rumah rakyat yang difasilitasi seperti hotel ditambah dengan 29 persen adanya  kenaikan penggunan pesawat Bangka dan Belitung. Ini artinya, kami optimistis untuk lebih meningkatkan suatu lokasi destinasi  wisata. Saat ini, dari Singapura hanya 40 menit penerbangan ke Babel, dan dilepasnya tambahan dari Yogyakarta dan Bandung, lalu Insya Allah langsung dari Pontianak dan Bali," papar Gubernur. 

Gubernur Erzaldi meminta dukungan REI dan pihak Penerbangan seperti Sriwijaya Air sebagai penopang upaya kemajuan Provinsi Babel.

Menteri Pariwisata Arif Yahya pada kesempatan sama menyampaikan, saat ini, Indonesia Ranking Wisata Halal nomor 2 di dunia. Babel, kata Arif,   juga sebagai salah satu dari 10 Destinasi Wisata di Indonesia sudah berupaya mewujudkan Wisata Halal tersebut.

Ia juga menyebutkan, ketika Audiensi Pengembangan Hijriyah IFPP Peraturan Menteri harus diubah, maka dimasukanlah sinergi Arsitektur Nusantara guna membangun ratusan homestay yang sesuai rencana Gubernur Erzaldi, diantaranya membuat KEK Tanjung Gunung atau di Tanjung Pesona.

"Untuk pengajuan sampai persetujuan untuk KEK Belitung itu, memakan waktu 3 bulan sampai 6 bulanan, itu ajuan saya kepada bapak Presiden," imbuh Arif Yahya.

Sementara, Ketua Umum REI periode 2018 - 2019 Soelaeman menyampaikan rasa gembiranya karena bisa hadir ditengah-tengah meriahnya malam hari puncak HUT REI ke 46, apalagi turut dihadiri  Menteri Pariwisata Arif Yahya dan Gubernur Babel Efzaldi Rosman.

"Bagi saya malam ini bukan cuma makan malam dan sekedar malam hiburan semata, tapi lebih dari itu, suatu malam yang bermakna untuk bersilaturahmi dengan 1300  teman-teman dari anggota REI. Mari kita jadikan suasana keakraban ini sebagai suatu rencana yang besar untuk fokus kita di sektor pariwisata Babel yang kita cintai ini," ujar Soelaeman.

Ketua Himpunan Bank Rakyat (HIMBARA) Mariyono pada kesempatan itu, berharap agar REI menjadi lebih besar dan lebih fokus dibidang perumahan atau properti.

"Kekaguman kami kepada REI saat ini adalah  bisa menyelesaikan 1000 rumah dalam satu tahun, dan Kami merasa ikut gembira karena Himbara tutut bisa Bersinergi dengan REI. Tidak hanya itu, kami juga memberikan apresiasi yang luar biasa karena bagi kami REI bukan cuma sekedar membangun, tapi memfasilitasi seperti adanya kemudahan dengan semisal memberikan uang muka yang terbilang murah, lalu angsuran yang terbilang murah. Lebih dari itu, REI saat ini dipastikan sudah mampu membantu Pembangunan di negeri kita Indonesia," terang Mariyono.

Diakhir acara, juga dilakukan Penobatan Duta REI-Puteri Pariwisata Indonesia Natasha Manuela, dan Pemberian Sertifikat Rumah Homestay secara Simbolis dari Menteri Pariwisata Arif Yahya kepada Gubernur Babel Erzaldi Rosman, diikuti pemberian tanda mata Bakti Praja dari Ketua REI kepada Menteri Arif Yahya, sekaligus Pemotongan Nasi Tumpeng HUT REI ke 46 dan hiburan Grup Band Musik Papan Atas Indonesia SLANK.

Turut hadir dalam Malam Puncak HUT REI ke-46 itu, Ketua TP PKK Hj.Melati Erzaldi, Sekjen REI, Perwakilan Mendagri, perwakilan Bank BTN-BRI-Mandiri dan Sumsel Babel, unsur Forkopimda, dan Perwakilan REI dari Seluruh Provinsi di Indonesia, dan unsur terkait lainnya.(Imam)
 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Imam
Fotografer: 
Imam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas