Marak Peredaran Narkoba, Gubernur Imbau Orang Tua Perketat Pengawasan Anak

PANGKALPINANG - Maraknya peredaran narkoba di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), yang telah digagalkan oleh pihak berwajib, membuat Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, geram dan menyatakan perang terhadap narkoba.

“Kita perang terhadap narkoba ini,” tegas Gubernur Jumat (17/5/2019) pagi, pada saat menghadiri kegiatan Konferensi Pers Hasil Penyidikan dan Penangkapan Kasus Tidak Pidana Narkoba di Lobby Kantor BNN Babel.

Selain itu, Gubernur juga mengimbau kepada para orang tua yang ada di Babel untuk memperketat pengawasan terhadap anak-anaknya. Ha itu dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan agar anak-anak di Babel terhindar dari pemakaian dan penyalagunaan berbagai jenis narkoba.

“Di imbau para orag tua untuk lebih mengetatkan anak-anak jangan terlau bebas,“ tegasnya.

Caranya, lanjut Gubernur, bisa dilihat dari kehidupan sehari-hari sang anak. Apabila berbeda berarti ada sesuatu. “Harus tahu tanda-tanda ketidak normalan anak-anak kita,” ujar Gubernur.

Selain pada anak, ditambahkan Gubernur, para orang tua juga harus waspada pada lingkungan sekitar rumah kita. “Tetangga kita dan masyarakat kita, harus tahu semua betapa bahanya narkoba ini,” tandasnya.

Gubernur mengapresiasi terhadap laporan masyarakat adanya transaksi narkoba di wilayahnya masing-masing.

“Tidak saja kepada BNN dan kepolisian, tanpa bantuan masyarakat kita tidak bisa mencegah hal ini,” imbuhnya.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Mislam
Fotografer: 
Mislam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas