Marwan : Organisasi Andal Didukung SDM dan Program Kerja Berkualitas

Air Itam, Pangkalpinang – Staf Ahli Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Bidang Pertambangan dan Energi Marwan SAg menegaskan, perkembangan suatu organisasi tidak cukup mengandalkan figur seorang pemimpin yang kharismatik. Tapi harus diimbangi dengan sumberdaya manusia dan program kerja berkualitas.

Hal itu disampaikan Marwan ketika membuka Musyawarah Wilayah IV Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kepulauan Bangka Belitung, di gedung Lembaga Pengkajian Mutu Pendidikan (LPMP), Air Itam, Pangkalpinang, Sabtu (24/12/2016).

Mewakili dan membacakan sambutan tertulis Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Marwan mengatakan, pemerintah menyambut baik pelaksanaan muswil yang diharapkan menghasilkan point-point strategis bagi organisasi dan kemaslahatan umat. BKPRMI sebagai gerakan dakwah, organisasi kader, dan wahana komunikasi organisasi pemuda remaja masjid seluruh Indonesia, tidak lagi diragukan dalam membentuk generasi muda islam yang berakhlakul karimah.

Dirinya optimistis ke depan jajaran BKPRMI dapat bekerja maksimal secara tulus dan ikhlas guna membangun umat yang cerdas, pintar dan berakhlak mulia.

Sementara itu Ketua Pelaksana Muswil IV BKPRMI Zulkifli SAg dalam laporannya menyebutkan, musyawarah wilayah dilaksanakan untuk memantapkan peran pemuda dan remaja masjid, mengacu tema “Dengan Musyawarah Wilayah IV BKPRMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Kita Mantapkan Peran Pemuda Remaja Masjid dalam Membantu Umat Menuju Masyarakat Mandiri”.

Muswil berlangsung selama dua hari 24-25 Desember 2016 dengan sejumlah agenda, antara lain pertanggungjawaban kepengurusan tahun 2012 – 2016, memilih dan melengkapi keepengurusan 2016 – 2020, serta merencanakan program kerja periode 2016 -2020.

Pembukaan muswil diikuti sekitar 150 peserta, dihadiri perwakilan Polda Babel, Kanwil Kementerian Agama, Pengadilan Tinggi Agama dan DPP BKPRMI Babel. (suherman)

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Suherman Romli
Fotografer: 
Suherman Romli
Editor: 
Ismail
Bidang Informasi: 
Humas