Masyarakat Babel Diimbau Gunakan Hak Pilih

Air Itam, Pangkalpinang – Plt Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Dr Yuswandi A. Temenggung, yang diwakilkan kepada Asisten Sekretaris Daerah (Sekda) Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Babel, Haryoso, SH, mengimbau seluruh masyarakat di Babel untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) menggunakan hak pilih dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur pada Rabu, 15 Februari 2017.

Imbauan tersebut disampaikan Haryoso saat memimpin rapat koordinasi (Rakor) Persiapan Pemantauan Pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2017, yang dihadiri oleh Tim Desk Pilkada Babel di Ruang Tanjung Pesona Lantai I Kantor Gubernur Babel, Rabu (8/2/2017).

Haryoso menyebutkan, dalam persiapan pemantauan pelaksanaan Pilkada serentak 2017, yang dilakukan sudah melalui koordinasi dengan instansi terkait yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Babel dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Babel. Termasuk, telah dilakukan Rakor antara Gubernur, Bupati/Walikota pada 3 Februari 2017 lalu.

“Rakor dengan instansi terkait yang berhubungan dengan pelaksanaaan Pilkada begitu juga dengan stakeholder, serta persiapannya sudah mencapai kurang lebih 98-99 persen,“ ujar Haryoso.

Haryoso juga menyebutkan, Pemprov Babel telah menyampaikan laporan pertama ke Kementerian Dalam Negeri terkait tentang kesiapan Desk Pilkada Babel.

Sementara itu, Tim Desk Pilkada Babel, Kapolda Babel Brigjen Anton Wahono yang diwakilkan kepada Kombes Pol. Tony Harsono mengatakan, Polda siap dalam pengamanan kegiatan Persiapan Pilkada dan pada saat pencoblosan surat suara 15 Februari 2017.

“Kami dari Polda siap dalam hal pengamanan kegiatan Pilkada, dan Kapolda akan memonitor kegiatan Pilkada ini,” tegas Tony Harsono.

Terkait dengan pelaksanaan video conference yang akan dilaksanakan pada kesiapan Pilkada, Kepala Bagian Humas, Dokumentasi, Publikasi, Media dan IT Biro Humas dan Protokol Agoeng Eko Witjaksono, SE., M.Si menjelaskan, alat video conference sudah siap terpasang dan dapat digunakan.

“Alat video conference sudah terpasang dan telah diujicobakan, bahkan siap untuk digunakan,” ungkap Agoeng.(Sentosa).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas