Masyarakat dan Pemda Diajak Bersatu Lawan Gerakan Terorisme

Pangkalpinang – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rustam Effendi, SE yang diwakili Kepala Dinas Kesatuan Bangsa Politik, Drs. Tarmin, M.Si membuka Dialog Pelibatan Komunitas Seni Budaya Dalam Pencegahan Terorisme.

Kegiatan yang diselenggarakan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) di Ruang Pertemuan Hotel Grand Mutiara  Pangkalpinang, Kamis (9/3/2017) ini, dihadiri Walikota Pangkalpinang, Muhammad Irwansyah, Wakil Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh, perwakilan BNPT RI, perwakilan Korem 045/Garuda Jaya, Kepala BPS Babel, Ketua MUI Pangkalpinang, serta perwakilan Perangkat Daerah baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Tarmin dalam sambutannya mewakili Gubernur, mengatakan, dalam kehidupan masyarakat sekarang masih banyak gerakan yang dicurigai memiliki tujuan melakukan teror kepada masyarakat. Hal ini, ditandai dengan adanya aksi di beberapa tempat di wilayah Indonesia belakangan ini.

Untuk itu, Tarmin mengajak seluruh unsur masyarakat untuk bersatu dengan pemerintah daerah melawan gerakan terorisme.

Hal senada juga diungkapkan Kepala BNPT yang diwakili Direktur Deradikalisasi, Kedeputian I BNPT, Prof. Irfan Idris, MA. Dikatakannya, BNPT mensinyalir masih banyak gerakan radikal yang ada di tengah masyarakat. Sebagai contoh belum lama ini, BNPT mengidentifikasi WNI yang terdeteksi berada di Suriah, sebagian adalah berusia muda dan bukanlah warga miskin.

Oleh karena itu, acara yang sudah diagendakan secara nasional ini, bertujuan untuk menangkal gerakan - gerakan radikal yang kerap muncul belakangan ini.

Usai pembukaan, FKPT Babel memberikan penghargaan kepada beberapa tokoh yang dianggap memiliki kepedulian terhadap aksi pencegahan terorisme, diantaranya adalah Walikota Pangkalpinang M. Irwansyah, Bupati Bangka Tengah Erzaldi Rosman, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Pemprov Babel, H. K. A. Cholil, S.Pd. I, M.Si. (Agoeng).

 

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Agoeng
Fotografer: 
Agoeng
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas