Melati Erzaldi: Kartini Milenial Harus Miliki 6 Hal

BALUN IJUK, BANGKA - Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi, memberikan materi mengenai Esensi Kartini dihadapan Puluhan Mahasiswa/Mahasiswi Universitas Bangka Belitung (UBB).

Kegiatan yang diinisiasi BEM Fakultas Hukum UBB di Ruang Video Conference, Gedung Babel II, Fakultas Hukum, UBB pada Senin (22/4/2019), mengusung Tema "Melahirkan Kartini Milenial untuk Indonesia Emas 2045" ini, dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April.

Dalam paparannya dihadapan para mahasiswi, Istri orang nomor satu di Babel ini, menyampaikan, saat ini, beberapa tokoh Perempuan Indonesia mempunyai jabatan strategis di Dalam Maupun Luar Negeri.

Hal ini, dikatakan Melati, tidak lepas dari peran dan perjuangan RA Kartini yang menjadi Pelopor Kebangkitan Wanita Indonesia. "Mungkin kalau tidak ada Ibu Kartini, Perempuan di Indonesia belum bisa menjadi seperti sekarang," ungkap Melati.

Oleh sebab itu, dalam melahirkan Kartini Milenial, menurutnya, Kaum Wanita terlebih generasi muda, harus memiliki 6 hal, yaitu Kepercayaan Diri, High Expetations, Achievement Oriented, Mandiri, Cerdas dan Inovatif serta Kreatif.

“Diharapkan, dengan 6 hal itu, Indonesia melahirkan Kartini - kartini Milenial yang mampu berkiprah dan berperan dalam Pembangunan. Namun, dikatakannya, wanita Indonesia juga jangan melupakan kodratnya sebagai Ibu Rumah Tangga bagi keluarganya,” pesan Melati Erzaldi.

Kegiatan sehari ini, dibuka oleh Wakil Rektor I UBB, Miswan, dan turut dihadiri Kepala DP3CSKB Babel, Susanti, Dekan Fakultas Hukum UBB, Dwi Haryadi dan Narasumber lain yang merupakan Akademisi sekaligus Penulis, Kurniati.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas