Melati Erzaldi Lantik Ketua TP PKK dan Dekranasda Belitung

PANGKALPINANG - Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merangkap Ketua Dekranasda serta Ketua Bunda PAUD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hj. Melati Erzaldi melantik Ketua TP PKK yang juga Ketua Dekranasda Kabupaten Belitung, Asmara Sahani periode 2018-2023 .

Selain melantik, Melati Erzaldi di tempat sama, Senin (31/12/2018), juga mengukuhkan Asmara Sahani sebagai Bunda PAUD Kabupaten Belitung.

Kegiatan yang diselenggarakan di Ruang TP PKK Provinsi kepulauan Bangka Belitung, samping Kantor Gubernur Bangka Belitung, di Air Itam Pangkalpinang itu, turut dihadiri Wakil Gubernur Abdul Fatah, Wakil Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Hj. Laksmi Damayanti, Bupati dan Wakil Bupati Belitung beserta istri, dan para pengurus PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Mengawali sambutannya, Melati Erzaldi menyampaikan selamat kepada Asmara Sahani, yang secara resmi telah dilantik menjadi Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda, serta sebagai Bunda PAUD Kabupaten Belitung.

Melati menjelaskan, TP PKK, Dekranasda dan Bunda PAUD adalah mitra –mitra pemerintah yang dapat memberikan sumbangsih sangat besar dalam pencapaian target pembangunan dan pengembangan potensi kerajinan daerah, yang nantinya akan berdampak pada peningkatan kemajuan sektor pariwisata.

Selain Dekranasda, ungkap Melati, Kelompok Kerja Bunda PAUD membantu pemerintah dalam mewujudkan lembaga PAUD yang berkualitas melalui pendidikan anak, yang harus dimulai dari usia dini, untuk melahirkan generasi emas yang akan melanjutkan estafet pembangunan.

“Salah satu upaya yang dilakukan untuk memenuhi hak anak, salah satunya adalah hak di bidang tumbuh kembang dan pendidikan, dalam rangka terwujudnya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menuju Provinsi Layak Anak,” ujar Melati.

Keberadaan tim penggerak PKK dengan segala unsurnya yang bergerak secara ikhlas dan sukarela, ditambahkan Melati, menjadi sebuah keluhuran dan budaya bangsa untuk melestarikan nilai - nilai kegotongroyongan dan kebersamaan.

Bupati Belitung Sahani Saleh dalam kesempatan itu, berharap Ketua TP PKK yang juga Ketua Dekranasda serta Bunda PAUD Kabupaten Belitung yang baru dilantik, dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

Disamping itu, Sahani juga berharap peran Ketua TP PKK Belitung yang baru, dapat melaksanakan 10 Program PKK.

Ia juga berharap Ketua TP PKK, Ketua Dekranasda dan Bunda PAUD  Kabupaten Belitung, mampu bersinergi dengan Kabupaten lain yang ada di Babel, termasuk dengan PKK, Dekrnasda dan Bunda PAUD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (Sentosa).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas