Melati Erzaldi Lantik Ketua TP PKK Kabupaten Bangka

SUNGAILIAT, BANGKA - Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel),  Hj. Melati Erzaldi, Selasa (9/10/2018) pagi, melantik Yustmiati Mulkan sebagai Ketua TP PKK dan Dekranas Kabupaten Bangka Periode tahun 2018-2023.

Acara Pelantikan Ketua PKK dan Dekranasda Kabupaten Bangka yang berlangsung di Gedung Pintu Sedulang, Sungailiat, Bangka itu dilakukan setelah  sepekan lalu pelantikan dan pengambilan sumpah Mulkan dan Syahbudin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bangka masa jabatan 2018 – 2023, di Ruang Pasir Padi Lantai III Kantor Gubernur Babel.

Pelantikan Ketua TP PKK Bangka tersebut, disaksikan  Wakil Bupati Bangka, Syahbudin. Selain itu, turut hadir sejumlah Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, Wakil Ketua I TP PKK Provinsi Babel, Hj. Laksmi Abdul Fatah, Wakil Ketua II TP PKK Provinsi Babel, Hj. Kartini Yan Megawandi, beserta jajaran kepengurusan TP PKK Provinsi dan Kabupaten Bangka, serta Organisasi Kewanitaan Se-Babel.

Melati Erzaldi dalam sambutannya mengharapkan, dengan telah dilantiknya Ketua TP PKK Kabupaten Bangka ini, mampu membawa TP PKK Bangka menjadi lebih baik lagi, setelah Kepengurusan TP PKK Kabupaten Bangka ini, mendapat beberapa prestasi baik di Tingkat Provinsi maupun Nasional, yang salah satunya adalah pada tahun 2018 ini, memperoleh penghargaan Pakarti Utama II (terbaik II) dalam lomba tertib administrasi PKK tingkat nasional yang tidak hanya membawa nama baik Kabupaten Bangka, tetapi juga mengangkat nama baik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di tingkat nasional. 

Ia juga berharap Penggerak PKK Kabupaten Bangka dapat menjadi motor penggerak bagi Tim Penggerak PKK Kecamatan dan desa/kelurahan dalam menumbuhkan tingkat keswadayaan keluarga dalam memenuhi kebutuhan pangan keluarga dan juga menambah pendapatan keluarga. Dengan bertambahnya pendapatan keluarga, akan berdampak pada peningkatan perekonomian. 

Peningkatan perekonomian keluarga melalui berbagai Program PKK, diharapkan Melati, dapat menjadi salah satu pendukung utama dalam pencapaian Visi Misi Bupati Bangka yang terangkum dalam “Bangka Setara“ (sejahtera dan mulia).

Dirinya juga mengajak masyarakat Kabupaten Bangka umumnya untuk dapat menyukseskan program-program unggulan/prioritas gerakan PKK secara nasional, yaitu:  Pertama, pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta serta kasih sayang dalam keluarga; Kedua, pemberdayaan ekonomi keluarga melalui kegiatan usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) PKK.

Ketiga, pemanfaatan lahan melalui program halaman asri teratur indah dan nyaman (hatinya) PKK; Keempat, hidup bersih sehat di dalam keluarga dan lingkungan dengan PHBS dan perilaku CERDIK (cek kesehatan secara teratur, enyahkan asap rokok, rajin olah raga, diet seimbang, istirahat cukup, dan kelola stress).

“Selain dari program tersebut, saya harapkan kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten/kota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk dapat mengaktifkan kembali dasawisma, sehingga dapat tersedianya data yang valid untuk menunjang ketepatan pelaksanaan program pemerintah baik pusat, provinsi maupun daerah,” tutup Melati.

 

Serahkan Bantuan Rehabilitasi Sosial

Usai melantik Ketua TP PKK Kabupaten Bangka, di hari yang sama, Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi bersama rombongan, ter,masuk didalamnya Kepala Dinas Sosial Babel M. Azis, melanjutkan kegiatan dengan menyerahkan bantuan program Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas berupa Kursi Roda kepada Salim Said Ramadhan usia 15 tahun yang menderita cerebral palsy di Kelurahan Ampui Kota Pangkalpinang. (Lulus).

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas