Melati Erzaldi Lepas Kontingen Jambore PPKPDBK Berbasis Pramuka

PANGKALPINANG - Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kakwarda Babel), Melati Erzaldi Lepas 12 Kontingen Peserta Jambore Penguatan Pendidikan Karakteristik Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (PPKPDBK) Berbasis Pramuka Babel ke Tingkat Nasional Tahun 2019.

Dalam arahannya kepada para peserta yang merupakan anggota gerakan pramuka Babel yang berkebutuhan khusus dan Pendampingnya, di Ruang VIP Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Selasa (13/8/2019) pagi, Kakwarda Babel, Melati memintakan agar pada Jambore ini Peserta dari Babel merasa senang dan menikmati seluruh kegiatan yang diselenggarakan.

Untuk itu, dirinya mengucapkan selamat mengikuti kegiatan, dan berharap sepulangnya dari Jambore para peserta bisa membawa cerita kepada teman - teman yang lain.

Penguatan Pendidikan Karakteristik Peserta Didik Berkebutuhan Khusus Berbasis Pramuka Tingkat Nasional Tahun 2019, dijelaskannya, adalah kegiatan rekreasi edukatif kepramukaan di Alam terbuka dalam bentuk Out Door Activity yang kompetitif untuk peserta Didik di SLB/SKH sebagai sarana Pembinaan terhadap anak berkebutuhan Khusus yang menitik beratkan pada Pengembangan diri baik mental, fisik, solidaritas, spiritual dan sosial baik sebagai individu maupun anggota masyarakat.

Melati juga berharap kegiatan ini tidak hanya satu kali ini saja, tetapi dapat menjadi agenda tahunan.

Ikut mendampingi dalam pelepasan itu, Kepala Dinas Pendidikan Babel, M. Soleh, Para Wakil Ketua Kwarda Babel, dan Kepala Sekolah Luar Biasa (SLB) Pangkalpinang, Sri Wahyuni.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas