Melati Erzaldi Motivasi Penyandang Disabilitas

PANGKALPINANG - Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Nasional, Hj. Melati Erzaldi selaku Ketua PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memberikan kata-kata motivasi kepada anak-anak dan orang dewasa penyandang disabilitas, agar lebih bersemangat dalam mejalani kehidupan.

“Jangan pernah pedulikan ketidak mampuan kita, karena jika kita memutuskan untuk tidak melakukan apa-apa, itu adalah salah satu ciri orang yang gagal dan jangan kita masuk ke dalam ciri-ciri orang yang gagal tersebut,” katanya pada saat mengisi acara Hari Disabilitas Nasional yang dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Sosial Babel, Kamis (7/12/2017).

Pada kesempatan tersebut, Melati juga menginginkan dan akan mensuport Dinas Sosial Provinsi Babel untuk membuat Peraturan Gubernur (Pergub) yang mengatur para penyandag disabilitas dengan tujuan mendapatkan ruang yang sama layaknya orang-orang normal lainnya.

“Saya sudah bicarakan dengan Kepala Dinas Sosial, Insya Allah tahun depan akan ada Pergub. Saudara-saudara kita yang membutuhkan kebutuhan khusus atau penyandang disabiltas akan mendapatkan ruang yang sama seperti kita yang normal,” tuturnya.

Dengan adanya Pergub tersebut Lanjut melati, diharapkan nantinya segala bentuk fasilitas umum yang berada di Babel akan memperhatikan masyarakat penyandang disabilitas.

Bukan itu saja, Melati juga menekankan kepada setiap Kepala OPD di Lingkungan Pemprov Babel memperhatikan sarana dan prasarana kantornya, agar ramah disabilitas bukan hanya dinas sosial semata.

“Kabupaten Bangka Tengah telah memberikan ruang ketika penerimaan PNS untuk orang-orang disabilitas. Mudah-mudahan seluruh Babel nantinya melaksanakan ini melalui Pergub-nya.  Karena Perda-nya sudah ada. Pertemuan ini akan saya sampaikan kepada Gubernur,” ujar Melati.

Di akhir sambutanya, Melati mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak terkait yang telah berpartisipasi memberikan bantuan baik itu materi maupun non materi.  “Terima kasih untuk para donatur, semoga bantuanya istikomah,” tambah Melati.

Selain memberikan kata-kata motivasi, Ketua PKK Babel ini juga memberikan secara simbolis berupa bantuan sembako, bantuan dana Asistensi sosial, Aksebilitas alat bantu berupa kursi roda, diaper, sarana ibadah dan beras, serta pemberian alat bantu berupa kaki palsu yang diseposori oleh yayasan Kik Andy. (Mislam).

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Mislam
Fotografer: 
Mislam
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas