Melati Erzaldi Pimpin Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Babel

PANGKALPINANG—Hj. Melati Erzaldi, Istri orang nomor satu di Kepulauan Bangka Belitung yang juga merupakan Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendapat amanah baru sebagai Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Masa Bakti 2019-2022.

Dirinya menyatakan siap mengemban amanah tersebut dalam rangka meminimalisir penyakit yang merupakan salah satu penyakit mematikan di dunia. Hal ini dikatakan Melati pada rapat perdana calon pengurus YJI Babel di Ruang Pertemuan Sekretariat PKK Babel pada Selasa (12/2/2019).

Pada pertemuan tahap awal ini Melati ingin mengenal satu persatu calon pengurus yang ada sebelum keluar Surat Keputusan (SK) resmi dan pelantikan pengurus oleh Yayasan Jantung Indonesia Pusat dalam waktu dekat.

Didampingi Ketua Harian Andy Fikri dan Sekretaris Zamziri, dalam arahannya, Melati menyampaikan siap menerima amanah yang diemban. “Yayasan Jantung  mempunyai peran untuk mensosialisasikan secara masif, apa itu penyakit jantung, pencegahan serta penanganannya,” ujar Melati.

Dijelaskan Melati, penyakit jantung adalah penyakit yang menyebabkan kematian nomor satu di Indonesia atau orang sering menyebut dengan silent killer. Oleh sebab itu dengan bantuan para pengurus lain dirinya juga akan belajar, mempunyai konsen dan komitmen agar Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini semakin eksis dan bermanfaat keberadaannya.

Walaupun belum dilantik, menurutnya yayasan ini harus sudah melakukan action.  Salah satunya adalah mengagendakan Senam Jantung pada senam mingguan di lingkungan Pemprov Babel yang digelar setiap  Jumat pagi.

Diketahui Kepengurusan Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini diisi oleh berbagai latar belakang pengurusnya. Mulai dari profesi tenaga kesehatan seperti dokter maupun kalangan swasta dan ASN di Pemkot Pangkalpinang dan Pemprov Babel.

Salah satu pengurus, dr. Surya SpJ yang merupakan dokter spesialis jantung di RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno menyatakan dirinya siap membantu dan ikut terlibat dalam kepengurusan Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung karena persoalan pencegahan dan pengobatan penyakit jantung ini memerlukan peranan semua pihak, termasuk yayasan semacam YJI ini.

 

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Irwanto
Bidang Informasi: 
Humas