Melati Erzaldi Terima Penghargaan Bunda PAUD Tingkat Nasional

JAKARTA -  Melati Erzaldi selaku Bunda PAUD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menerima Penghargaan Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2019. 
Penyerahan Penghargaan sekaligus Pemasangan Pin Emas Kategori Aspirasi Bunda PAUD Provinsi Tingkat Nasional itu, dilakukan langsung oleh Bunda PAUD Nasional, Wury Estu Handayani Ma’ruf Amin, dalam Kegiatan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2019 di Hotel Kartika Chandra, dan di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Senin (18/11/2019).

Selain Babel, ada lima provinsi lainnya yang menerima penghargaan di acara yang mengusung tema "Memantapkan Peran Bunda PAUD Menuju PAUD Berkualitas" dan  digagas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini tersebut, Aceh, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Selatan.

Bunda PAUD Babel, Hj. Melati Erzaldi menjelaskan, penghargaan didapat atas upaya yang selama ini dilakukan pihaknya dalam memajukan dunia pendidikan anak usia dini yang berkualitas di Babel.

Menurutnya, penguatan pendidikan berkarakter menjadi fokus utama pihaknya untuk anak didik usia dini dari 0 hingga 6 tahun di Babel. "Adapun tujuannya, agar nilai-nilai yang diajarkan kepada anak didik tersebut terpatri kuat dalam diri anak dan berkualitas,” ujarnya.

Melati Erzaldi yang akrab disapa Bunda Mel juga mengapresiasi tim work yang sudah bekerja keras membantunya dibidang PAUD.  “Apresiasi ini, menjadi barometer saya dan tim agar kita bekerja untuk membentuk karakter anak Babel yang berkualitas,” jelasnya.

Yang menjadi program andalan Bunda PAUD Babel, disebutkan Melati, yakni pihaknya memiliki majalah anak usia dini, dimana kontributor-kontributor majalah dari bunda-bunda PAUD yang ada di Kabupaten/kota, Kecamatan dan Desa yang ada di Babel. 

“Disini mewadahi bunda-bunda tersebut untuk menulis dan melek Literasi. Kita juga bersinergi dengan program-program dari nasional sampai dengan ke Kabupaten, kemudian sampai ke Desa-desa," kata Bunda Mel usai menerima penghargaan.

"Apa yang kami raih ini sangat luar biasa, dan di luar dugaan kami. Mungkin ini juga rahmat Allah SWT, sehingga hari ini, kita mendapat penghargaan ini, juga menjadi kita agar tetap  istikomah dalam mendidik anak usai dini," ujarnya.

Selain memberikan apresiasi bagi Bunda PAUD yang memiliki kepedulian tinggi dalam menjalankan perannya, acara ini juga digelar untuk mensosialisasikan program dan kebijakan Direktorat Pembinaan PAUD. 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Supri
Fotografer: 
Supri
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas