Menakertrans dan Gubernur Dialog Bersama Komunitas Band Hiburan Malam

Pangkalpinang - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, H. Erzaldi Rosman  bersama Menteri Tenanga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) M. Hanif Dhakiri, Kamis (10/8/2017) siang, berdialog bersama komunitas pekerja Pramuniaga dan Komunitas Band Hiburan Malam, di Tan Kasteel Pangkalpinang.

Dalam pertemuan yang agak santai tersebut, masih dalam kunjungan kerja Menaker, Gubernur menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk memantapkan hati, mulai bekerja menuju Bangka Belitung dengan pariwisata yang luar biasa.

“Maksud dan tujuan pertemuan ini untuk perlunya berdialog mendorong para pekerja Pramuniaga dan Komunitas Band  untuk betul-betul berperan aktif dalam pembangunan dan mengisi progam kepariwisataan. Kalau ingin sukses memberdayakan mereka secara profesional dan intens melakukan pekerjaan dengan baik semata-mata untuk menghibur,” ujar Gubernur.

Live music di Hotel maupun kafe di Bangka Belitung ini, kata Gubernur, terbatas, padahal live music tersebut dapat menjadi wadah bagi group band Bangka Belitung dan pekerja hiburan lainnya yang tidak kalah hebat dengan Jakarta.

Sementara itu, Menteri Tenanga Kerja M. Hanif Dhakiri, dalam kesempatan itu mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan membuat regulasi tersendiri yang kini masih dikaji mengenai Pekerja Seni dan juga Artis Hiburan.

Kedepan, menurutnya, regulasi ini dapat dilaksanakan, sehingga para pekerja seni seperti yang hadir pada kesempatan tersebut, dapat terjamin pekerjaannya.

Di akhir kegiatan Menteri bersama Gubernur berkesempatan menyumbang dua buah lagu yang diiringi Pemusik asal Bangka Belitung. Para peserta dan tamu undangan lain pun ikut larut dalam suasana tersebut.

Ikut hadiri dalam dialog tersebut, Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja, Haiyani Rumondang, Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktifitas Bambang Satrio Lelono, serta staf khusus Menakertrans, Plh Sekda Babel Tajuddin, Kepala Dinas Tenaga Kerja Babel, Pimpinan Pengusaha Hotel, Kafe dan restoran serta Kepala Dinas Tenaga Kerja Didik. (Lulus).   

 

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas