Menakertrans Kunjungi BLKI Babel

Pangkalpinang - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Republik Indonesia, Hanif Dhakiri, Kamis (10/8/2017) melaksanakan Kunjungan Kerja di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Dalam Lawatannya tersebut, Menakertrans didampingi Gubernur Babel Erzaldi Rosman, berkunjung ke beberapa tempat di Bumi Serumpun Sebalai itu. 

Tempat pertama yang ia kunjungi adalah Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) yang berada di bawah Dinas Tenaga Kerja Provinsi Babel. Di tempat itu, Menakertrans melihat secara langsung kondisi dan aktifitas yang sedang berlangsung di BLKI, dari Lab Pelatihan hingga Asrama.

Dalam kunjungan tersebut, Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dhakiri mengatakan, BLKI Babel kondisinya cukup baik, hanya perlu untuk ditingkatkan kapasitas pelatihan, penataan layout dan upgrade alat-alatnya.

Ia juga berharap agar Pemprov  Babel dapat mengantisipasi peningkatan angkatan kerja baru, dimana diketahui kedepan semakin meningkat dan tidak luput juga persoalan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) di berbagai lini sektor dunia ketenagakerjaan di Babel.

“Pemprov diharapkan dapat mengantisipasi bertambahnya angkatan kerja baru dan Pemutusan Hubungan Kerja dengan memberikan keterampilan kepada mereka, agar mereka mampu bersaing dalam dunia usaha," kata Menteri saat melakukan diskusi dengan peserta pelatihan keterampilan di Bengkel BLKI Babel.

Sementara itu, Gubernur mengatakan, kunjungan Menakertrans ke Bangka Belitung adalah untuk support dan motivasi, serta meyakinkan bahwa BLKI ini bermanfaat untuk masyarakat Bangka Belitung.

Terkait permasalahan kurangnya sarana alat perbengkelan, kata Gubernur peserta harus dapat meyakinkan Pemerintah Pusat betapa tempat ini, sangat bermanfaat bagi para angkatan kerja untuk menambah ilmu keterampilan, agar dapat memberikan kontribusi bagi keluarga dan selalu bersemangat dalam mencari ilmu.

"Berikan kepercayaan dan keyakinan kepada Pemerintah Pusat, bahwa BLKI Babel adalah tempat yang berguna bagi angkatan kerja dalam meraih keterampilan," jelas Gubernur Erzaldi.

Ikut mendampingi dalam kunjungan Menakertrans ke BLKI tersebut, Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja, Ibu Haiyani Rumondang, Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktifitas Bambang Satrio Lelono, Staf Khusus Menekertrans, Wakil Gubernur Abdul Fatah, Plh Sekda Babel Tajuddin, Kepala Dinas Tenaga Kerja Babel, Didik. (Lulus).    

 

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas