Mendagri Ganjar Pemprov Babel Penghargaan Gerakan Indonesia Bersatu

KALIMANTAN SELATAN – Mendagri Tjahjo Kumolo mengganjar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Penghargaan Gerakan Indonesia Bersatu.

Apresiasi itu diberikan Mendagri, karena kinerja Kepala Daerah Provinsi Babel dianggap berprestasi, terutama dalam capaian indikator Program Gerakan Indonesia Bersatu pada Gerakan Nasional Revolusi Mental Tahun 2O19.

Penghargaan yang hanya diberikan kepada tiga provinsi di Indonesia itu, diserahkan langsung oleh Mendagri Tjahjo Kumolo kepada Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah dalam acara Pembukaan Pekan Kerja Nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental III di Komplek Perkantoran Pemprov Kalimantan Selatan.

Selain Babel, yang juga menerima penghargaan serupa adalah Provinsi Bali dan Provinsi Sulawesi Tengah.  

Pemberian Penghargaan ini diberikan diantaranya berdasarkan Peraturan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2017 tentang Peta Jalan Gerakan Nasional Revolusi Mental, dan Peraturan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Nomor 4 Tahun 2Ol7 tentang Pedoman Umum Gerakan Nasional Revolusi Mental.

Mendagri berpesan kepada seluruh aparatur pemerintah dari Gubernur sampai perangkat paling bawah, kalau ada bencana jangan meninggalkan daerahnya. Karena sekarang sedang musim kemarau. “Bantu rakyat kita yang terkena bencana,” pesan Mendagri.

Sementara itu, Wagub Abdul Fatah mengaku bangga dan menyampaikan terima kasih kepada Mendagri, yang telah memberikan penghargaan kepada Pemprov Babel atas capaian kinerja Pemprov Babel dalam Program Gerakan Indonesia Bersatu yakni Gerakan Nasional Revolusi Mental.

Dengan apresiasi  tersebut, Wagub berharap, Babel senantiasa mampu bersatu dalam kebhinekaan, dan dalam kerangka NKRI.

Selain Mendagri, ikut hadir dalam Pembukaan Pekan Kerja Nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental III itu, Menpan RB, dan Gubernur Kalimantan Selatan.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Randhica
Fotografer: 
Randhica
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas