Menkominfo Ajak Pelajar Registrasi Kartu Pra Bayar

PANGKALPINANG - Media Sosial bukan tempat transfer Situs Negatif, tetapi justru dijadikan Media Sosial sebagai kemudahan mencari Pengetahuan dan informasi perkembangan positifnya.

Himbauan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara itu, disampaikan saat menjadi Narasumber Diskusi Nasional “Generasi Milenial Membangun Konten Positif” bertempat di STKIP Muhamadyah Bangka Belitung (27/10/2017) siang. 

Menkominfo Rudiantara dalam paparannya pada kesempatan itu, mengajak mayoritas ratusan Pelajar untuk melakukan registrasi kartu prabayar, karena dengan ini yang pertama kartu prabayar tidak akan menghadapi masalah yang sulit dan apabila belum memiliki E-KTP para pelajar diimbau memasukan no kartu keluarga saja. 

"Sampai hari ini, registrasi prabayar yang sudah masuk berjumlah 57 juta yang berhasil registrasi prabayar," beber Rudiantara.

Sementara itu, Sekda Babel Yan Megawandi dalam paparannya mengungkapkan, semenjak tahun 2008 di Provinsi Babel telah berdiri perangkat atau institusi daerah dinas komunikasi dan informatika. Semenjak itu, Babel fokus untuk literasi digital baik pada komunitas wiraswasta atau untuk masyarakat umum. 

"Literasi digital menjadi tidak terpisahkan bagi kehidupan, karena inilah sumber wawasan dan pengetahuan tercepat saat ini," ujar Yan Megawandi. 

Dalam kesempatan yang sama, Menkominfo Rudiantara bersama Sekda Yan Megawandi dan Kepala Dinas Kominfo Provinsi Babel Sudarman menyematkan Pin sebagai simbol tanda Kalangan muda yang menggunakan Media  sosial sumber pengetahuan, bebas pornografi, dan anti Hoax. 

Diskusi Nasional tersebut, juga dihadiri Ketua STKIP Muhamadyah sekaligu Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Babel, H. Ashraf, Pelajar dari sejumlah SMU dan SMK Negeri di Kota Pangkalpinang (Imam).

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Imam
Fotografer: 
Imam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas