Menpar Menyambut Baik Bantuan Bedah Rumah REI, Gubernur Sampaikan Terima Kasih

RAMBAK, KABUPATEN BANGKA - Menteri Pariwisata (Menpar) Republik Indonesia Arief Yahya  bersama Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, setelah meninjau lokasi Rencana Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Desa Tanjung Gunung Kecamatan Pangkalanbaru Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (13/4/2018) Pagi, pada siang harinya, setelah melaksanakan Sholat Jumat, melanjutkan kunjungannya ke lokasi bedah rumah masyarakat kurag mampu yang ada di Desa Rambak, Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangkaian memperingati HUT REI ke- 46 pada tahun 2018 yang dipusatkan di Babel, dengan tema “Sinergi Properti dan Pariwisata dalam Mengembangkan Ekonomi Daerah”.

Menpar Arief Yahya dalam kesempatan itu menyambut baik usaha yang diberikan oleh REI dalam memberikan bantuan atau pembangunan rumah melalui bedah rumah kepada masyarakat yang kurang mampu di Desa Rambak.

Arief Yahya mengharapkan kepada pengusaha real estate  untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat  melalui cicilan yang ringan, sehingga kepemilikan rumah  dapat dinikmati masyarakat luas.

Selain itu, Arief Yahya mengungkapkan, dengan adanya dukungan yang diberikan REI ini, ke depan dapat membantu pembangunan KEK Pariwisata yang ada di  Bangka.

"Dukungan yang telah diberikan  REI  pada pembangunan KEK di Belitung dan rencananya juga  Bangka sangat baik," tandas Menpar Arief.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman di tempat sama menyampaikan terima kasih kepada REI karena telah memberikan bantuan berupa bedah rumah kepada masyarakat kurang mampu, sehingga masyarakat dapat terbantu.

Menurut Gubernur, dengan adanya bantuan bedah rumah gratis kepada masyarakat ini, maka masyarakat yang kurang juga dapat memiliki rumah dan merasakan rumah layak huni.

Berkenaan dengan kunjungan Menpar ke KEK Pariwisata yang ada di Pulau Bangka ini, Gubenur Erzaldi berharap mampu memotivasi percepatan pembangunan kawasan KEK yang ada, baik  di Tanjung Gunung maupun Rencana KEK Pantai Timur Sungailiat Bangka.

Sementara Ketua Umum REI Soelaeman menjelaskan, bedah rumah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT REI ke- 46 yang dilaksanakan di Pulau Bangka.

Pada kesempatan itu, dilakukan penyerahan kunci kepada pemilik rumah sebanyak 8 rumah dari 46 rumah yang bakal dibedah secara simbolis oleh masing- masing sponsor, sekaligus 100 sertifikat rumah kepada masyarakat.

Gubernur Erzaldi juga pada kunjungan tersebut menyempatkan diri melihat salah satu rumah yang telah selesai dikerjakan yang memakan waktu 2 minggu dan siap dihuni oleh pemiliknya.

Ikut mendampingi dalam kunjungan Menpar di Desa Rambak, sejumlah Pejabat Pemprov Babel,  Pejabat Pemkab Bangka dan Jajaran Kepengurusan REI.(sentosa/hasan/chandra)

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa/Hasan
Fotografer: 
Sentosa/Chandra
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas