MTQ KORPRI ke-IV Resmi Ditutup, Tilawah Putri Babel Masuk 6 Besar

JAKARTA - Musyabaqah Tilawatil Quran ke-IV tingkat nasional yang dimulai sejak 8 November 2018 lalu, Sabtu (17/11/2018) malam, resmi ditutup oleh Ketua KORPRI Pusat, Zudan Arif Fakrullah. Acara penutupan berlangsung di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur.

Turut hadir dalam keesempatan itu, Kontingen MTQ Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang di koordinir sejumlah jajaran BKPSDM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Ada yang menarik dalam MTQ kali ini, kontingen Tilawah Putri KORPRI Babel meski tidak mendapatkan juara, namun tetap menorehkan prestasi yaitu atas nama Dian Maryati, berhasil masuk 6 besar. Sementara untuk juara umum berhasil disabet KORPRI Banten.

Syaifullah selaku Sekda DKI Jakarta dalam sambutannya menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak atas suksesnya pelaksanaan MTQ KORPRI ke-IV ini. "Atas nama panitia saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kesuksesan kegiayan ini, dimana sebelumnya MTQ ke-IV ini, telah dibuka oleh Menteri Agama di Padepokan Pencak Silat. Kami mohon maaf apabila ada kekeliruan selama penyelenggaraan kegiatan ini," kata Sekda DKI.

Sementara itu, Ketua KORPRI Pusat, Zudan Arif Fakrullah mengatakan, salah satu makna penting dari MTQ ini adalah untuk meneguhkan kembali nilai - nilai islami didalam diri setiap insan KORPRI. "KORPRI bertekad melayani dan meningkatkan kualitas kerja. KORPRI juga melayani, bekerja sepenuh hati untuk bangsa, dan tentu satu hal seperti memasukan nilai - nilai Al Quran di dalam setiap jiwa KORPRI, serta menguatkan kembali jiwa ketauhid-an kita," ungkap Zudan.

Menurut Zudan, ini penting untuk nilai individu dan kualitas kerja. "Saya juga dengan bangga mengumumkan bahwa pekan olahraga nasional (PORNAS) KORPRI ke XV digelar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun depan, sedangkan untuk MTQ KORPRI ke-V tingkat nasional pada 2020, akan kita selenggarakan di Provinsi Sulawesi Tenggara," tutup Zudan.

Dalam kesempatan itu, Sekda DKI menyerahkan Benera KORPRI kepada Zainuddin sebagai perwakilan dari Provinsi Sulawesi Tenggara sebagai penyelenggara tuan rumah MTQ KORPRI ke V tahun 2020. (Imam/Anastasia).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Imam/Anastasia
Fotografer: 
Imam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas