Mulai 16 Juni, Pol PP Cek Absen dan Pelaksanaan Protokol Kesehatan Covid-19

HUMASPRO,PANGKALPINANG - Perhatian bagi pegawai Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel), baik yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) ataupun PHL, mulai Selasa (16/6/2020), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Babel akan melakukan pengecekan terhadap absen sekaligus penerapan protokol kesehatan Covid-19 pegawai.

“Mulai besok (Selasa-red), harus seluruh kantor di bagi timnya,  cek absen dan cek apakah protokol kesehatan Covid-19 sudah dilaksanakan oleh semua organisasi perangkat daerah (OPD),” ujar Gubernur Erzaldi saat menjadi Pembina Apel Pagi di Halaman Kantor Satpol PP Babel, Senin (15/6/2020).

Petugas yang bertugas nanti, kata Gubernur, harus mencatat dan melaporkan kepada Pimpinan OPD siapa saja pegawainya tidak mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan serta penggunaan masker yang harus digunakan.

“Terus laporkan, apabila ada yang tidak pakai masker, tulis namanya forwardkan ke kepala dinasnya, forward juga ke Pak Sekda dan forward juga ke Wakil Gubernur,” tegas Erzaldi.

Selain itu, Satpol PP juga diinstruksikan untuk melakukan pengawasan dan penertiban kawasan yang tidak melaksanakan protokol kesehatan Covid-19, termasuk café, restoran yang tidak memenuhi peraturan protokol Covid-19 untuk diberikan teguran. 

“Mulai besok juga lakukan keliling semua tempat pelayanan masyarakat, restoran yang belum melaksanakan protokol Covid-19 segera disampaikan,” pinta Gubernur.

Disamping itu, Pegawai Satpol PP diingatkan Gubernur, agar menggunakan seragam lengkap dan menggunakan masker dengan label satpol PP.

“Dalam satu minggu, saya minta masker harus seragam, harus ada tulisan Pol PP Provinsinya,” imbuh Gubernur.

Tak hanya itu, Gubernur mengimbau kepada seluruh pegawai, termasuk di lingkungan OPD Satpol PP, untuk peduli atas kebersihan lingkungan Kantor.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas