Natak Kampung, Gubernur Sholat Subuh Berjemaah dengan Masyarakat Mapur

MAPUR, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman kembali melakukan natak kampung. Untuk kali ini, daerah yang jadi sasarannya adalah yaitu Dusun Air Nungket Desa Mapur Kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka.

Natak Kampung di Mapur ini, dimulai Gubernur dengan Sholat berjemaah dengan masyarakat Dusun Air Nungket di Masjid Mi'rajul Mukminin Air Nungket.

Gubernur dalam sambutannya usai sholat subuh berjemaah mengatakan, Sholat Subuh berjemaah ini adalah salah satu cara untuk bersilaturahmi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat. "Kegiatan ini untuk menyerap aspirasi masyarakat sekaligus ingin melihat potensi- potensi yang dimiliki daerah Mapur," ujar Gubernur.

Menurut Gubernur, Mapur ini memiliki banyak potensi, diantaranya adalah tambang. "Kita sebagai orang awam tenti tidak tau bagaimana mengoptimalkan sumberndaya alam yang kuta miliki ini. Untuk itu, kedepan bagaimana potensi bisa tergarap dengan maksimal untuk kesejahteraan masyarakat," ungkap Gubernur.

Kepada masyarakat Mapur Gubernur tidak melarang untuk melakukan kegiatan penambangan, namun Gubernur mengingatkan agar masyarakat yang menambang dalam melakukan aktivitasnya tetap memperhatikan kondisi lingkungan.

Selain itu, kata Gubernur, kalau ada rezeki dari menambang timah, sisihkan untuk tabungan atau untuk usaha lain, sebab timah akan habis.

Sementara itu, Kades Mapur Agus Sari dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Babel Erzaldi Rosman yang telah meluangkan waktu berkunjung ke Desa Mapur. "Mudah-mudahan dengan kegiatan Natak Kampung Pak Gubernur ini membawa perubahan di Desa Mapur," harap Kades Mapur.

Padan kesempatan sama Kepala BKPSDM Provinsi Babel, Sahirman yang juga turut hadir, dalam kultumnya mengajak masyarakat Desa Mapur untuk bekerja dengan rajin dan benar. "Dengan kita bekerja rajin dan benar, maka Allah akan memberikan kebhagiaan di dunia maupun diakhirat. Tentunya, juga harus diiringi dehgan sholat lima waktu," ujarnya.

 

Sebelumnya, di tempat yang sama Gubernur Erzaldi juga menyerahkan paket sembako Baznas Babel untuk keluarga kurang mampu dan anak yatim piatu.

Ikut mendampungi Gubernur dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Kehutan Provinsi, Marwan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Babel Rivai, Staf Khusus Gubernur Bidang Politik dan Pemerintahan Bambang Ari Satria, dan Club Sepeda Babel.(ahmad/hasan)

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Ahmad/Hasan
Fotografer: 
Ahmad
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas