Pangkalpinang Juara Umum O2SN Tingkat Provinsi

Pangkalpinang - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H. Abdul Fatah secara resmi menutup Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Babel yang diselenggarakan di Halaman Kantor Gubernur Babel, Kamis (13/7/2017) sore.

Dalam kesempatan itu kontingen SD dan SMP Kota Pangkalpinang masing-masing meraih juara.

Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah dalam sambutannya mengatakan, pemerintah melalui dinas pendidikan memiliki program pembinaan dan pengembangan bakat dan minat siswa melalui olahraga, sehingga terbentuklah wadah bagi siswa dalam mengembangkan bakat dan minatnya melalui O2SN.

“Pemerintah sebagai pengelola pendidikan telah berupaya keras dalam meningkatkan tingkat mutu pendidikan, dimana salah satu program yang dilakukan dalam pembinaan bakat dan minat peserta didik yaitu melalui penyelenggaraan O2SN,” ungkap Abdul Fatah.

Kegiatan O2SN tingkat Provinsi Babel tahun 2017, lanjut Wagub, bukan semata-mata hanya digelar, tetapi juga untuk memotivasi antar siswa  dalam mencari bibit-bibit unggul di bidang olahraga.

Abdul Fatah mengatakan, juara I tingkat SD dan SMP O2SN tingkat Provinsi akan diikutsertakan pada O2SN tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Medan Provinsi Sumatera Utara.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan O2SN tingkat Provinsi Nasir S. Pd. SD menerangkan, O2SN tingkat Provinsi Babel yang dilaksanakan selama 4  hari terhitung 10-13 Juli 2017, telah selesai di laksanakan.

“Kota Pangkalpinang sebagai Juara umum tingkat SD dengan perolehan emas sebanyak 8 emas, 3 perak 1 perunggu, disusul Kabupaten Bangka Barat 6 emas 3 perak 3 perunggu, sedangkan juara III diperoleh Kabupaten Bangka dengan perolehan medali 5 emas 12 perak dan 2 perunggu, serta disusul oleh Kabupaten Belitung Timur, Bangka Selatan, dan Bangka Tengah,” paparnya.

Sementara itu, untuk tingkat SMP Juara umum juga direbut Kota Pangkalpiang dengan jumlah perolehan 12 emas, 0 perak dan 7 perunggu, sedangkan Kabupaten Bangka pada urutan ke 2 dengan perolehan 6 emas, 11 perak dan 7 perunggu, disusul oleh Kabupaten Bangka dengan perolehan 4 emas, 4 perak dan 3 perunggu. Pada urutan selanjutnya Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Belitung Timur, serta terakhir Kabupaten Belitung.

Dipenghujung upacara penutupan, dilakukan penyerahan piala kepada masing- masing juara I, II, III serta Piala Bergilir langsung kepada perwakilan Kontingen tingkat SD dan SMP. (Sentosa)

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas