Pegawai Pemprov Babel Sumbang Rp22, 004 Juta untuk Warga Beltim

Pangkalpinang – Bencana banjir yang melanda masyarakat di empat kecamatan Kabupaten Belitung Belitung sejak Jumat (14/7/2017) lalu, yang berakibat terputusnya akses utama Kabupaten Belitung Timur menuju Kabupaten Belitung, menggugah kepedulian para Pegawai di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung (Babel).    

Wujud kepedulian tersebut berupa pengumpulan dana sukarela yang dikomandoi langsung oleh Wakil Gubernur Babel H. Abdul Fatah disela-sela pelaksanaan Upacara Bendera Mingguan Pegawai di Lingkungan Pemprov Babel, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Babel, Senin (17/7/2017).

Bantuan kemanusiaan yang spontan dilakukan itu, melibatkan para pegawai Dinas Sosial Provinsi Babel. Mereka menyusuri barisan para pegawai Pemprov yang masih tersusun rapi di lapangan sembari membawa kotak amal.

Di luar dugaan, setelah dilakukan penghitungan, dana sumbangan kemanusian yang dikumpulkan para pegawai Pemprov Babel mencapai angka sebesar Rp22.004.000. Dana peduli masyarakat Beltim dari Pegawai Pemprov Babel  ini, diserahkan langsung kepada Wakil Gubernur Babel yang pada Senin pagi langsung terbang ke Belitung untuk meninjau kondisi lapangan, untuk selanjutnya akan diserahkan kembali kepada masyarakat Beltim yang terkena musibah bencana banjir.

Pengumpulan dana peduli bencana banjir di Beltim secara spontan itu, dilakukan setelah sebelumnya didalam Upacara Bendera, Wakil Gubernur mengimbau bagi Pegawai yang ingin berbagi dan peduli dengan masyarakat yang terkena bencana banjir di Beltim, silakan menyalurkannya melalui Pemprov  Babel, dalam hal ini Dinas Sosial Provinsi.

Heppy, pegawai Pemprov Babel yang turut serta menyisihkan sedikit uangnya untuk korban banjir di Beltim, mengaku sangat senang atas bantuan spontan yang dilakukan Dinas Sosial ini. “Mudah-mudahan, dengan bantuan kami selaku pegawai Pemprov Babel ini bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena bencana banjir di Beltim,” ungkap Heppy.

Sementara itu, Gubernur Babel H. Erzaldi Rosman, meskipun hingga Senin masih berada di IPDN Jatinangor Sumedang Jawa Barat, namun Ia tetap memantau langsung kondisi bencana banjir di Beltim berikut penanganannya oleh Pejabat terkait di Lingkungan Pemprov Babel, melalui komunikasi telepon langsung maupun WA grup Pemprov Babel, termasuk intens berkomunikasi dengan Bupati setempat. (Sentosa).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas