Pegawai Pemprov dan Masyarakat Ikuti Senam Peregangan Serentak

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Dr. H. Erzaldi Rosman yang diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel K. A.  Tajuddin, SH membuka secara resmi pelaksanaan Senam Peregangan Serentak yang dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Babel, di Air Itam Pangkalpinang, Minggu (12/11/2017) pagi.

Senam ini, diikuti para Pejabat, Pegawai di Lingkungan Pemprov Babel dan masyarakat umum.

Gubernur Erzaldi dalam sambutannya yang disampaikan Asisten Administrasi Umum K.A. Tajuddin mengatakan, pelaksanaan Senam Peregangan Serentak ini dilaksanakan di 34 Provinsi di Seluruh Indonesia.

"Pelaksanaan kegiatan Senam Pereganganan Serentak ini, dilaksanakan di 34 Provinsi di Indonesia, dan di Bangka Belitung dilaksanakan di 7 Kabupaten/Kota se Babel," kata Tajuddin.

Ditambahkannnya, pelaksanaan Senam Peregangan Serentak ini dilakukan dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional dan menjadi pencetakan Rekor MURI yang dilakukan di Seluruh Indonesia.

“Dengan menjaga kesehatan tubuh melalui senam, kita dapat hidup sehat, lebih ceria dan  lebih produktif dalam bekerja, sehingga perlu kita jaga untuk kebugaran dan kesehatan kita. Bangun pola hidup sehat dalam kehidupan sehari – hari," ajak Tajuddin.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Babel, drg. Mulyono mengatakan, selain senam, juga dilaksanakan pengobatan gratis dengan mengajak masyarakat untuk melakukan pengecekan kesehatan secara gratis yang bekerjasama dengan rumah sakit daerah, Rumah Sakit Provinsi, Rumah Sakit Jiwa dan Sun Clinic Pangkalpinang.

Mulyono juga mengajak masyarakat untuk berolahraga, makan - makanan yang berserat tinggi, makan buah - buahan dan sayuran yang segar, sehingga kehidupan masyarakat Babel semakin meningkat. (Sentosa).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
sentosa
Fotografer: 
sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas