Pejabat Baru Diminta Segera Bekerja Mulai 3 Januari 2017

Air Itam, Pangkalpinang - Usai  Pengukuhan, Pengambilan Sumpah dan Pelantikan  Pejabat Pimpinan Tinggi, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Plt Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Dr Yuswandi A. Temenggung langsung menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan seluruh jajaran Kepala SKPD di Ruang Rapat Dinas Pemuda dan Olah Raga, Jumat (30/12/2016).

Dalam arahannya, Yuswandi menyampaiakan bahwa pengukuhan dan Pelantikan yang dilakukan pada hari ini, 60% merupakan posisi yang sama dan 40% lainnya merupakan Seeking atau Jobvit khususnya untuk perubahan struktur organisasi perangkat daerah, dimana ada SKPD yang digabung.

Dijelaskan Yuswandi SKPD yang digabung itu seperti Badan Diklat, Korpri dan BKD menjadi Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, serta adanya skpd baru seperti Dinas Perumahan Rakyat, Biro Humas dan Protokol serta Biro Unit Layanan Pengadaan (ULP) yang tentunya akan terjadi struktur ulang terhadap kegiatan-kegiatan yang ada.

“Pengalihan wewenang ini, terlebih terkait dengan hal-hal yang strategis, harus dikoordinasikan dan yang lebih penting layanan kepada masyarakat tidak terhambat,”jelasnya.

Pihaknya menitipkan 600 pejabat yang telah dikukuhkan dan dilantik ini kepada para pejabat kepala SKPD, dan mulai tanggal 3 Januari 2017 nanti, para pejabat yang baru dilantik ini sudah mulai bekerja dengan menduduki tempatnya sesuai dengan jabatan yang telah ditentukan.

“Saya optimis gerbong Bangka Belitung itu akan jalan,” ungkapnya.

Dalam mewujudkan hal itu Yuswandi meminta semua pihak untuk bekerja keras bersinergi dan berkoordinasi dengan kabupaten/ kota, instansi vertikal, Forkopimda, serta sektor-sektor terkait.

Tak lupa diakhir sambutannya, Yuswandi mengingatkan seluruh Perangkat Daerah untuk menjaga kekompakkan dalam mewujudkan Negeri Serumpun Sebalai yang maju dan sejahtera. (Lulus)

Sumber: 
HumasPro BABEL
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Syahrial, Reza
Editor: 
Erik
Bidang Informasi: 
Humas