Pejabat Eselon II, III dan IV Diingatkan Gubernur Erzaldi Segera Miliki Sertifikat PBJ

PANGKALPINANG – Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang saat ini, menduduki jabatan mulai dari Eselon II, III, hingga IV, diingatkan Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, untuk segera memiliki Sertifikat Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ).

“Saya beberapa waktu lalu sudah menyatakan bahwa Pejabat II, III dan IV, itu harus segera memiliki Sertifikat Pengadaan Barang dan Jasa. Saya mendeadline Februari 2019 kemarin. Jadi, mulai sekarang, secara bertahap, bila ada mutasi atau promosi, hal itu sudah kita lakukan,” kata Gubernur Erzaldi saat menjadi Pembina Upacara Bendera Mingguan Pegawai Pemprov Babel, di Halaman Kantor Gubernur Babel, di Air Itam, Pangkalpinang, Senin (15/4/2019).

Bulan-bulan ini, ditambahkan Gubernur, akan dilakukan, untuk memutasi atau bisa jadi penonjoban. “Bagi para Pejabat yang tidak ada Sertifikat Barang dan Jasa, kita akan lakukan Mutasi dan Rotasi,” tegas Gubernur Erzaldi.

“Saya mohon maaf, karena ini percepatan dan peningkatan kinerja. Karena sampai saat ini, masih ada Pejabat Eselon III dan IV tidak mau memegang proyek. Saya masih mendengar laporan itu,” sebut Gubernur.

Jadi, masih dikatakan Gubernur Erzaldi, kalau misalnya dia (Pejabat Eselon) mempunyai Sertifikat, tidak mau memegang proyek, maka kata Gubernur, Kepala Dinas bisa meng-SP. Modal Kepala Dinas untuk mutasi atau pemberhentian sebagai pejabat ketika SP I, II, III itu dilaksanakan.

“Mohon maaf jika tidak menjabat, sekolah hati dulu di BKPSDM. Jadi, ini akan segera kita berlakukan,” ditegaskan lagi oleh Gubernur Erzaldi.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus/Ahmad
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas