Pelantikan Sekda Babel Dihadiri Menteri Sosial

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Dilantik secara langsung oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, Senin (17/2/2020) sore di Ruang Pasir Padi, Kantor Gubernur Bangka Belitung, Air Itam, Pangkalpinang, Naziarto resmi menyandang status Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Acara Pelantikan Sekda Babel yang baru, Naziarto tersebut, turut dihadiri Menteri Sosial RI, Juliari P. Batubara. Selain itu, juga hadir Kepala BKN Bima Haria Wibisana, Sekjen Kemensos RI. 

Disamping itu, ikut hadir Pimpinan DPRD Bangka Belitung, Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah, Pejabat dari Forkopimda Bangka Belitung, Ketua TP PKK  Bangka Belitung, Bupati/Walikota se Bangka Belitung, Anggota DPD RI dapil Bangka Belitung, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, Pimpinan Instansi vertical dan unsur terkait lainnya. 

Gubernur Erzaldi mengawali sambutannya menyampaikan selamat atas telah dilantiknya Naziarto menjadi Sekda Bangka Belitung, dan sudah mulai dapat bekerja bersama tim yang sudah ada selama ini.

“Kepada Pak Naziarto,  kami ucapkan selamat, semoga cepat untuk menyesuaikan diri. Jangan lama - lama menyesuaikan dirinya cukup dua, tiga hari saja,  panggil rapat, kerjakan apa yang bisa dikerjakan, karena kita harus bergerak cepat dalam melayani masyarakat,” kata Erzaldi. 

Menurut Gubernur, pelaksanaan test untuk Sekda sudah berlangsung dengan baik, dan sudah diputuskan oleh  Presiden bahwa ketetapannya adalah Naziarto.

Erzaldi meminta Naziarto langsung tancap gas bekerja, karena banyak agenda yang harus segera dilaksanakan bersama tim yang merupakan Kepala OPD di lingkup Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, yang selama ini sudah solid dan dibina dengan baik.

Tantangan ke depan, ditegaskan Erzaldi, banyak yang harus dilalui dengan kondisi yang cukup sulit, dibarengi dengan perekonomian secara menyeluruh mengalami penurunan, sehingga diharapkan adanya langkah strategis dalam melaksanakannya. 

Ia berharap sumber daya yang ada dapat di upgrade lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas - tugas yang diembankan.

“Saya harap ke depan dapat terus membina hubungan yang baik terhadap instansi vertikal, karena instansi intansi vertical ini adalah instansi yang mendukung kinerja Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Tanpa instansi vertikal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tidak akan dapat bekerja,” tegas Erzaldi.

Sementara itu , Sekda  Bangka Belitung Naziarto mengucapkan terima kasih atas dilantiknya Ia sebagai Sekda Bangka Belitung yang baru. 

“Sesuai dengan arahan Pak Gubernur tadi, saya akan menata SDM yang ada di Provinsi Bangka Belitung, yang kira - kira kurang baik, bagaimana agar mereka menjadi baik. Bekerja harus gaya P3, pertama dia harus profesional, yang kedua harus proporsional dan yang ketiga adalah perfeksionis,” ujar Naziarto kepada para awak media.

Sebelum menjabat Sekda Bangka Belitung, Naziarto pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial pada Tahun 2006, kemudian menjadi Sekda Kabupaten Bangka Selatan, selanjutnya dipercaya untuk bertugas di Kemensos RI, dan terakhir menjabat  Fungsional Analisis Kebijakan (JPAK) di  Kementerian Sosial Republik Indonesia. 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas