Pemprov Apresiasi Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi

Pangkalpinang - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Dr. H. Erzaldi Rosman yang diwakili Plh. Sekda Babel, K.A. Tajuddin membuka secara resmi Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi tahun 2017, yang berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Babel, Air Itam Pangkalpinang,  Kamis (7/9/2017).

Dalam sambutannya yang sampaikan Plh Sekda, Gubernur mengapresiasi pelaksanaan Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi tahun 2017 ini.

“Pemprov mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada TP PKK Provinsi Babel yang telah menyelenggarakan Jambore Kader PKK ini. Terlaksananya acara ini, merupakan hasil dari kerjasama dan komunikasi yang baik dari seluruh unsur TP PKK se-Babel,” kutip Tajuddin .

Tajudin menjelaskan, TP PKK Provinsi Babel merupakan unjung tombak serta mitra pemerintah dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, karena peran PKK sebagai organisasi yang berhubungan langsung terhadap keluarga melalui kader - kader PKK yang ada.

Pelaksanaan Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi ini, lanjut dia, menjadi ajang seleksi para kader PKK se-Babel yang akan diikut sertakan pada kegiatan jambore kader PKK tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 2 - 4 Oktober 2017.

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Babel, Hj. Melati  Erzaldi Rosman dalam kesempatan yang sama, mengatakan Jambore Kader PKK tingkat Provinsi Babel kali ini, mengangkat tema  “Melalui Jambore Kader PKK Provinsi Bangka Belitung, Kita Tingkatkan Solidaritas dan Kiprah PKK yang berdaya dan sejahtera di Bumi Serumpun Sebalai”.

Melati menyebutkan, Jambore ini diikuti Kader PKK dari 7 Kabupaten/ Kota se-Babel, serta pelaksanaan Jambore berlangsung selama 2 hari dimulai 7 - 8 September 2017 .

Para kader PKK yang hadir dalam Jambore ini, kata Melati, akan mengikuti perlombaan yang telah diagendakan, dengan lomba Paduan Suara, Lomba Fashion Show, Lomba Penyuluhan Kader, Lomba Cerdas-Cermat pada 7 September, dilanjutkan pada tanggal 8 September Lomba Tebak Kata, Lomba Senam Lansia, Lomba Bakiak, serta Lomba Karaoke dan Joged Balon.

Selain itu, Melati juga mengajak kaum wanita untuk menerapkan budaya hidup sehat dengan kesadaran deteksi dini kanker pada perempuan, sehingga terjaganya kesehatan reproduksi wanita.

“Saya mengimbau khususnya wanita yang sudah menikah, untuk melakukan pemeriksaan sedini mungkin terhadap kanker serviks, sehingga dapat dilakukan pencegahan. Apabila mengalami penyakit kanker serviks dilakukan pengobatan lanjutan,” saran Melati Erzaldi.

Sebelumnya, saat pembukaan Jambore, dilakukan devile yang diikuti masing-masing kader PKK se- Babel, dan diakhiri dengan pengguntingan balon, sebagai tanda Jambore Kader TP PKK Tingkat Provinsi Babel resmi dibuka.

Turut hadiri dalam acara Pembukaan Jambore Kader PKK tersebut, Hj. Laksmi Dharmayanti Abdul Fatah, sejumlah Kepala OPD di Lingkungan Pemprov Babel, dan para peserta Jambore TP PKK se Babel.  (Sentosa).

 

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas