Pemprov Apresiasi Pengamanan yang Dilakukan Polda Babel

PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengapresiasi pengamanan yang telah dilakukan Polisi Daerah (Polda) Babel jelang memasuki puasa dan hari Raya Idul Fitri, sehingga kondisi Babel aman dan kondusif.

"Pertama, kami ingin mengapresiasi apa yang dilakukan oleh aparat kepolisian beserta jajaran pengamanan yang berada Babel, di tengah kondisi mutakhir yang kita ikuti dari malam hingga pagi ternyata kondisi Babel aman dan terkendali. Terutama, dikaitkan dengan menyambut hari Raya Idul Fitri 1440,” kata Sekda Babel Yan Megawandi mewakili Gubernur Erzaldi, Kamis Pagi (23/5/2019), saat menghadiri kegiatan Rakor Lintas Sektoral tentang Kesiapan Pelaksanaan Operasi Ketupat Menumbing 2019 dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri tahun 2019 di Gedung Tri Brata Polda Babel.

Dengan adanya pengamanan tersebut, kata Sekda, diharapkan kondisi menyambut hari raya Idul Fitri Provinsi Kepulauan Bangka Belitung nantinya berjalan aman dan damai.

"Alhamdulillah kondisi Provinsi Babel aman dan kondusif. Oleh karena itu, kita siap menyambut Idul Fitri,” tutur Sekda.

Sekda  menambahkan, tugas pengamanan arus mudik dan arus balik memang karakter sebuah daerah kepulauan, yaitu harus memperhatikan dua pulau besar, baik di Pulau Bangka dan Pulau Belitung.

Oleh sebab itu, dirinya mengharapkan adanya pengamanan di dua pulau tersebut terutama di daerah-daerah wisata yang ada di Babel.

“Itu yang menjadi perhatian adalah titik-titik destinasi wisata, kita akan berkoordinasi dengan seluruh pihak-pihak destinasi wisata, jangan sampai ada kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan di seluruh destinasi wisata di Babel,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolda Babel Brigjen Pol Istiono mengatakan, Rakor Lintas Sektoral tentang Kesiapan Pelaksanaan Operasi Ketupat Menumbing 2019 dalam rangka Pengamanan Idul Fitri tahun 2019 di Gedung Tri Brata Polda Babel, yang di hadiri oleh seluruh pejabat terkait ini, untuk dapat melakukan evaluasi pelaksanaan pengamanan Idul Fitri tahun lalu.

"Kita sama - sama mengevaluasi pelaksanaan tahun lalu, dan yang terbaik tahun ini bagaimana. Kita mesti bahas sedikit demi sedikit sampai hal yang paling penting,” kata Kapolda.

Kapolda juga mengingatkan momentum pertemuan operasi ketupat juga untuk menyamakan presepsi terkait pengamanan Hari Raya Idul Fitri tahun 2019. “Tentunya dalam momentum operasi ketupat ini, kita semua menyamakan persepsi,” jelasnya.

Kegiatan Rakor Lintas Sektoral tentang Kesiapan Pelaksanaan Operasi Ketupat Menumbing 2019 itu, juga dihadiri unsur Forkopimda Babel beserta unsur terkait lainnya.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Mislam
Fotografer: 
Mislam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas