Pemprov Babel akan Kembali Berlakukan Absen Sidik Jari

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Perhatian bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel dalam segera akan kembali memberlakukan absen sidik jari.

Namun, untuk pemberlakuannya tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. “Absen sidik jari diberlakukan, siapkan cuci tanggan. Sebelum absen cuci tangan  dan yang sudah absen langsung cuci tangan,” kata Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, saat meberikan arahan dalam Apel Pagi dan Halal Bihalal di halaman Kantor Gubernur, Selasa (26/5/2020).

Absensi tersebut, ditegaskan Gubernur, akan dipersiapkan terlebih dahulu fasilitas cuci tangannya. Selain itu, Gubernur juga meminta kepada seluruh ASN di lingkungan Pemprov Babel tanpa kecuali untuk berjemur dibawah terik matahari selama kurang lebih setengah jam. Hal itu dilakukan untuk kesehatan para ASN. 

“Selanjutnya, ASN setiap pagi, begitu selesai absensi selesai pengarahan apel pagi, setengah sembilan seluruh ASN keluar lagi untuk berjemur, 100 persen seluruh badan kena matahari, itu dilakukan setengah jam, jangan tidak ada yang tidak mengikuti karena untuk kesehatan,” tegasnya.

ASN di masing-masing OPD, kata Gubernur, diminta untuk membenahi kodisi ruangan dan tempat duduk pegawai dengan jarak 1 meter.

“ASN provinsi ketika pelonggaran telah dilakukan, mungkin minggu - minggu ini juga, yang pertama harus berbenah situasi dan kondisi ruangan. Bila masih didapati jarak antar pegawai kurang dari 1 sampai 2 meter, tolong di susun dan di pimpin langusung oleh Kepala OPD masing - masing,” ujar Gubernur.

Bagai ASN yang tidak sehat, kembali ditegaskan Gubernur untuk tidak masuk ke kantor, namun tetap akan di pantau atasan masing-masing.

“Yang merasa tidak sehat, tidak perlu ke kantor. Tapi tetap hati-hati, kejujuran harus ditegakan. Tidak jujur akan dinilai oleh atasan,,” ungkap Gubernur.

Gubernur juga menambahkan, Pemprov Babel merencanakan akan mencetak masker berlogo provinsi dan akan di bagi-bagikan kepada para pegawai Pemprov. 

"Untuk fasilitas-fasilitas pemerintah harus mempersiapkan tempat cuci tangan. Kita juga harus memikirkan untuk mencetak masker, jika tidak anggarannya cetak saja, suruh ASN beli,” imbuhnya. 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Mislam
Fotografer: 
Mislam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas