Pemprov Babel akan Terapkan Aplikasi untuk Pembayaran Pajak

MANGGAR, BELITUNG TIMUR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), dibawah kepemimpinan Erzaldi Rosman dan Abdul Fatah, akan menerapkan sejumlah aplikasi dalam rangka memberikan pelayanan yang mudah, cepat dan mudah bagi masyarakat.

Salah satu aplikasi yang akan digunakan Pemprov Babel kedepan, kata Gubernur Babel Erzaldi Rosman, adalah untuk pembayaran pajak.

Pemprov Babel bersama bukalapak.com, diungkapkan Gubernur, akan melakukan kerjasama dalam bidang sistem pembayaran pajak ini.

"Kerjasama dengan bukalapak.com ini, nantinya seluruh pembayaran pajak terkoneksi dengan aplikasi bukalapak.com," ujar Gubernur saat Rapat Koordinasi antara Gubernur dengan Bupati/Walikota se Babel, di Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Kamis (17/1/2019).

Menurut Gubernur, selain untuk pajak, kerjasama dengan bukalapak.com juga diperuntukkan dalam upaya meningkatkan penjualan produk UMKM secara daring dari Bangka Belitung ke wilayah lainnya.

Bukalapak.com ungkap Erzaldi, dapat menyediakan ruang khusus bagi pelapak UMKM Bangka Belitung untuk menjualkan barang - barang produksi mereka, sehingga akan meningkatkan perekonomian di Bangka Belitung.

“Kerjasama ini juga dapat dilakukan melalui pengintegrasian program dan kegiatan pemasaran produk melalui marketplace online bukalapak.com kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah di Bangka Belitung,” tambah Erzaldi.

Rencana kerjasama ini, menjadi hasil kesepakatan bersama yang ditandatangani oleh masing-masing kepala daerah dalam Rapat Koordinasi antara Gubernur dengan Bupati/Walikota Se- Babel Tahun 2019 di Belitung Timur. 

 

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas