Pemprov Babel Apresiasi PT Nam Flying School

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman diwakili Kepala Dinas Perhubungan Babel, Tajuddin, Rabu (7/11/2018) siang, menghadiri Wisuda Wing Day Ceremony Batch XI, XII, XIIA , XIV NAM Flying School.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hanggar NAM Flying School Pangkalpinang ini, dihadiri Kapolda Babel Syaiful Zachri, Danrem 045 Garuda Jaya Dadang Arif Abdurrahman, Presiden Komisaris Hendri Lie, Presiden Direktur Chandra Lie, Direktur Utama PT NAM Flying School Fandy Lingga, Kepala Sekolah NAM Flying School Capt. Soenaryo, serta para orang tua wisudawan penerbang NAM Flying School.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman yang dibacakan Kepala Dinas Perhubungan Babel, Tajuddin, mengatakan, dunia penerbangan saat ini, tetap menjanjikan  dalam industri transportasi udara nasional dan global.

“Dengan berkembangnya industri penerbangan nasional, membutuhkan banyak tenaga ahli di sektor transportasi udara, dan untuk menyiapkan sumber daya manusia, di transportasi udara baik dari sisi kuantitas maupun kualitas,” kutip Tajuddin.

Lanjut Tajuddin, kemajuan dunia penerbangan membutuhkan generasi muda, karena generasi muda memiliki peran yang sagat penting di masa mendatang. Disamping itu, juga dunia pendidikan penerbangan tidak semata - mata hanya mendidik pilot saja, tetapi juga mendidik sumber daya manusia terkait dengan dunia penerbangan seperti personil, keamanan penerbangan, staf airlines, operator garbarata, dan lain sebagainya.

“Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel memberikan apresiasi kepada PT. Nam Flying School yang merupakan lembaga pendidikan yang menghasilkan SDM berkualitas dan dapat bekerja dengan profesional di dunia usaha, dalam hal ini dunia penerbangan. Dengan adanya PT NAM Flying School ini, akan menambah ketersediaan SDM dunia penerbangan,” ungkap Tajuddin.

Pemprov Babel, ditambahkannya, menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada PT. NAM Flying School, karena merupakan sekolah penerbangan yang siap menciptakan SDM penerbangan yang handal.

Tajuddin juga menyampaikan ucapan selamat atas prestasi yang sudah dicapai para wisudawan. “Semoga selalu sukses dalam pengabdian, khususnya di dunia penerbangan, sehingga nantinya dapat menjadi generasi yang sukses dalam tugas mengemban dunia penerbangan yang aman, selamat, lancar , tertib, efektif, yang tentunya akan berdampak terhadap keamanan, keselamatan dan pelayanan,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala sekolah NAM Flying School Capt. Soenaryo menyebutkan, terdapat 104 siswa yang telah selesai dalam pendidikannya, yakni Batch XI, XII, XIIA , XIV, dan masa pendidikannya telah berakhir pada Oktober 2018.

Soenaryo mengungkapkan, lulusan siswa taruna penerbang Nam Flying School telah banyak bekerja di perusahaan penerbangan nasional dan internasional, sehingga dengan lulusan ini menambah penerbang profesional khususnya sebagai penerbang di Sriwijaya Group dan perusahaan penerbangan lainnya.(Sentosa).

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas