Pemprov Babel Bersama Yayasan Pendidikan Agung Podomoro Tanda Tangani MoU

PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan pelakukan kerjasama dengan Yayasan Pendidikan Agung Podomoro. Sebagai tindaklanjut dari kerjasama itu,  Jumat (9/2/2018) petang, ditanda tangani Memorandum of Understanding (MoU) oleh kedua belah pihak.

Penandatanganan nota kesepahaman yang berlangsung di Gedung TP PKK Provinsi Babel itu, dari pihak Pemprov dilakukan oleh Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah, sementara dari Yayasan Pendidikan Agung Podomoro diwakili oleh Deputi Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Santi Palupi.

Penandatanganan ini tentang pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi  dalam pengembangan usaha kerajinan (UMKM) di Babel, yang merupakan tindaklanjut kesepakatan sebelumnya antara Pemprov Babel bersama Yayasan Pendidikan Agung Podomoro di akhir tahun 2017.

Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah mengatakan, dengan adanya nota kesepahaman yang dilakukan Pemprov Babel dan Yayasan Pendidikan Agung Podomoro ini, akan mendorong pengembangan UMKM yang ada di Babel, melalui pengembangan kreativitas dari masing-masing   pelaku usaha dan masyarakat.

Selain itu, dengan adanya nota kesepahaman bersama ini, Wakil Gubernur berharap, menjadikan bagian yang tidak terpisahkan dalam peningkatan potensi - potensi yang dimiliki Babel, sehingga kekurangan yang dimiliki dapat di tingkatkan melalui kerjasama Pemprov Babel dengan Yayasan Pendidikan Agung Podomoro.

Abdul Fatah menegaskan, penandatanganan nota kesepahaman ini menjadi  pemantik dalam pengembangan sektor- sektor di bidang pendidikan, penelitian, pengembangan sumber daya  dan pengabdian kepada masyarakat, sehingga akan meningkatkan kemampuan dan pengetahuan masyarakat luas juga pelaku usaha dalam meningkatkan kapasitasnya dalam mendukung pembangunan di Babel.

Sementara itu, Deputi Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Santi Palupi mengatakan, melalui nota kesepahaman bersama antara Pemprov Babel dengan Yayasan Pendidikan Agung Podomoro akan meningkatkan pengelolaan potensi yang ada di Babel.

“Dengan kerjasama ini juga akan dilakukan penelitian yang lebih seksama dalam pengembangan atau diversifikasi produk  yang menjadi andalan dari Babel,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Santi mengundang para pelaku UMKM untuk memasarkan produk UMKM dari Babel melalui bidang yang menangani tentang pengembangan UMKM di Yayasan Agung Podomoro.

Sebelumnya, Ketua Tim Penggerak PKK yang juga Ketua Dekranasda Babel HJ. Melati Erzaldi mengungkapkan, kerjasama yang di bangun ini sebagai bagian dalam pengembangan dan menjadi bagian dalam pertukaran informasi.

Melati Erzaldi mengaku senang dengan adanya penandatanganan mota kesepahaman bersama ini. "Saya sangat senang atas kerjasama yang dilakukan sebagai pemicu dalam pengembangan potensi yang ada di Babel," kata Melati.

Penandatangan MoU ini, turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Babel M. Soleh, Kepala Dinas Pariwisata Babel Rivai, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yuliswan, Wakil Ketua TP PKK Babel Hj. Laksmi Abdul Fatah, pelaku usaha dan UMKM se Babel.

Di akhir acara juga dilakukan penyerahan cinderamata Wakil Gubernur Babel kepada Yayasan pendidikan Agung Podomoro. (Sentosa).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas