Pemprov Babel dan Badan Ekonomi Kreatif RI Tandatangani Nota Kesepahaman

JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia menjalin kerja sama tentang Pengembangan Potensi Ekonomi Kreatif di Babel.

Bentuk kerja sama tersebut, ditindaklanjuti dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman oleh kedua belah pihak, dalam hal ini, Gubernur Babel Erzaldi Rosman diwakili oleh Wakil Gubernur (Wagub), Abdul Fatah, bersama Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf.

Dalam acara penandatanganan yang berlangsung di Kantor Badan Ekonomi Kreatif, di Jakarta Pusat, Jumat (24/05/2019) siang itu, ikut mendampingi Wagub Abdul Fatah dalam kesempatan itu, Kepala Biro Pemerintahan Setda Babel, M. Haris, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Rivai, dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Babel, Elfiyena.

Wagub dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dengan adanhya kerja sama ini. Sebab, kerja sama ini, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Babel, dan kerja sama ini sangat diharapkan.

“Penandatanganan Nota Kesepahaman ini, merupakan upaya kita dalam pengembangan potensi ekonomi kreatif. Semoga niat baik kita di bulan suci ramadhan ini, mendapat kemudahan langkah dari Allah SWT, sehingga dapat dilanjutkan dengan perjanjian kerja sama yang lebih spesifik dan dapat memberikan dampak positif bagi daerah Babel,” ungkap Wagub.

Lebih lanjut dikatakan Wagub, kerja sama antar lembaga menjadi sebuah kebutuhan untuk meningkatkan pengembangan ekonomi kreatif di Babel.

“Dengan keberagaman potensi yang dimiliki oleh daerah, menuntut adanya perubahan untuk memberikan peluang dan ruang luas bagi daerah untuk menggali dan mengembangkan potensi yang dimiliki sebagai upaya meningkat dan mengembangkan potensi ekonomi,” ungkap Wagub.

Pada kesempatan sama, Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf mengatakan, dalam rangka meningkatkan daya saing bangsa dan kontribusi usaha ekonomi kreatif dalam perekonomian nasional, maka diperlukan kerangka yang strategis dengan daerah Provinsi, Kabupaten dan Kota di Indonesia, melalui MoU, salah satu dengan Pemprov Babel ini.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Pongky
Fotografer: 
Pongky
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas