Pemprov Babel Kembali Terima dan Serahkan 3 Jenazah Korban Lion Air JT 610

PANGKALPINANG - Suasana duka mengiringi proses serah terima 3 jenazah korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 dengan register PK-LQP, yang diterima kembali Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) di Crisis Center Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Selasa (6/11/2018) pagi.

Penyerahan dokumen penumpang yang diserahkan oleh pihak Lion Air ini, diterima Danrem 045 Garuda Jaya mewakili Pemprov Babel dan unsur Forkopimda, dan setelah itu diserahkan langsung kepada keluarga korban.

Tampak hadir Pejabat dari unsur Forkopimda Babel, Sekda Babel, Pejabat Pemprov Babel, Kepala Basarnas Babel, pihak Jasa Raharja, TNI, Polri dan instansi tekait lainnya.

Sebelum proses penyerahan dokumen penumpang, Danrem 045 Garuda Jaya Dadang Arif Abdurahman mengatakan, hari ini adalah hari kedua, posko disini menerima jenazah dari DVI Polri, dan jenazah ini, yang sudah teridentifikasi merupkan Warga Babel.

Ketiga jenazah yang telah diserahkan DVI Polri tersebut, kata Danrem, bernama  Eryanto, Vera Junita, Ristia Amalia, masing - masing warga Pangkalpinang, Sungailiat dan Mentok Kabupaten Bangka Barat.

Sementara itu, di tempat terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Babel K.A Tajuddin yang hadir pada kesempatan itu mengatakan, pihaknya akan melakukan update berdasarkan informasi dari DVI Polri atas identifikasi jenazah yang telah diidentifikasi, dan dari hasil identifikasi tersebut akan dilakukan, termasuk dalam penjemputan dan kedatangan jenazah.

Kedepan, lanjut Tajuddin, dalam proses serah terima jenazah akan mengikutsertakan pemerintah dan unsur Forkopimda yang merupakan bagian dari empati pemerintah dan pimpinan daerah dalam  menerima jenazah tersebut.

Pada kesempatan sama, Manager Lion Air Pangkalpinang Haris Pramono mengatakan, Manajemen Lion Air menyerahkan jenazah kepada keluarga dan mengucapkan belasungkawa kepada keluarga korban atas jatuhnya Pesawat Lion Air di  Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/11/2018) lalu.

“Pada pagi hari ini, kami dari manajemen Lion Air Group menyerahkan jenazah kepada keluarga korban. Manajemen Lion Air Group mengucapkan belasungkawa kepada keluarga korban, dan semoga almarhum dan almarhumah diterima disisi-Nya,” ucap Haris.

Selain itu, Haris juga menyampaikan terima kasih kepada pihak - pihak yang telah membantu dalam proses pencarian jenazah hingga proses penyerahan jenazah, sehingga berjalan dengan baik.

Mengakhiri sambutannya, Haris menyampaikan permohonan maaf dari Lion Air Group kepada keluarga korban, dan berharap kejadian ini tidak terjadi lagi, dan akan melakukan evaluasi atas kejadian tersebut. (Sentosa).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas