Pemprov Babel Komitmen Tingkatkan Maturitas Penyelenggaraan SPIP

PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung Siap berkomitmen untuk meningkatkan Maturitas Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP).

Pernyataan itu dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda) Babel, Yan Megawandi, bersama seluruh Kepala Perangkat Daerah Pemprov Babel, di Ruang Pasir Padi Lantai III Kantor Gubernur Babel, di Air Itam Pangkalpinang, Jumat (15/2/2019) Pagi.

Terdapat 4 Komitmen yang akan dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan kualitas Tata Kelola Pemerintahan yang bersih, efektif, efisien dan terpercaya melalui Sistem Pengendalian Intern Pemerintah.

Adapun komitmen dimaksud antara lain: Pertama, Pemprov Babel siap untuk meningkatkan SPIP di seluruh Perangkat Daerah pada akhir Maret 2019, Pemprov Babel bisa mencapai Skor Maturitas Penyelenggaraan SPIP Level 3; Kedua, Berkoordinasi secara intens dengan Satgas SPIP Pemprov Babel.

Ketiga, Mendukung dan membantu secara penuh Proses Self Assesment Maturitas Penyelenggaraan SPIP oleh Inspektorat Babel; Keempat, Menerapkan secara penuh Sistem Informasi Manajemen Daerah (Simda Keuangan, Simda Barang Milik Daerah dan Simda Perencanaan baik E-Planning, E-Budgeting serta pengukuran Akuntanbilitas Kinerja atau E-Sakip.

Usai Pembacaan Komitmen, dilakukan Penandatanganan oleh Sekda dan seluruh Kepala Perangkat Daerah yang disaksikan Wakil Gubernur (Wagub) Babel, Abdul Fatah, Kepala Perwakilan BPK Babel, Widhi Widayat, dan Kepala Perwakilan BPKP Babel, Faisal.(Lulus).

 

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas