Pemprov Babel Kunker ke Sumsel

Palembang – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Senin (13/3/2017) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pemprov Sumatera Selatan (Sumsel).

Kunjungan kerja itu dimaksudkan untuk menindaklanjuti Memorandum of Understanding (MoU) yang telah ditandatangani sebelumnya.

Tim Pemprov Babel di pimpin Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum K. A. Tajudin, dan didampingi beberapa Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di Lingkungan Pemprov Babel, diantaranya, Kadis Perikanan dan Kelautan, Kades PUPR, Kadis Perhubungan, Kepala BPBD, Kadis Pertambangan, Staf Ahli Gubernur Bidang Kesra, Karo Pemerintahan, Karo Umum.

KA. Tajudin dalam sambutannya mengatakan, kunjungan kali ini, selain menindaklanjuti MoU, juga membuka kesempatan kerjasama lain yang belum dibicarakan sebelumnya. Yang sudah siap untuk ditandatangani diantaranya bidang pertanan, bidang olahraga. Sementara untuk kerjasama pembangunan jembatan yang menghubungkan Pulau Bangka dengan daratan Sumatera masih akan dikaji kembali.

Sementara itu, Pemprov Sumsel yang diwakili oleh Asisten Sekda Sumsel, Yohanes Turuan, menyambut baik maksud yang diutarakan oleh Pemprov Babel.

Lebih lanjut dikatakan Yohanes, seyogyanya kerjasama ini, harus lebih mengutamakan perkembangan ekonomi regional untuk memajukan perekonomian antar kawasan. Sebagai contoh, perlu dikaji apakah lebih mendorong jumlah penerbangan atau membangun jembatan penghubung, demi mendongkrak sektor pariwisata.

Dalam forum tersebut, masing - masing anggota tim dipersilahkan untuk saling berdialog dengan mitra kerjanya masing-masing, seperti ynag diungkapkan oleh Kadis Kelautan dan Perikanan babel, Hardi, bahwa kedepan perlu di tata kembali pengaturan zonasi penangkapan ikan oleh nelayan, sehingga tidak memasuki wilayah provinsi lain.(Agoeng).

                      

                                                                                                                       

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Agoeng
Fotografer: 
Agoeng
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas