Pemprov Babel Matangkan Persiapan Kedatangan Presiden Jokowi

PANGKALPINANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terus melakukan pembahasan dalam rangka mematangkan persiapan kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Babel, dalam rangka Hari Konsumen Nasional (Harkonas) pada akhir April 2018 ini.

Seperti pada Senin (16/4/2018), Gubernur Babel Erzaldi Rosman yang diwakili Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Babel Budiman Ginting didampingi Kepala Dinas Industri dan Perdagangan Sunardi membuka dan memimpin Rapat Koordinasi menyambut kedatangan RI 1 tersebut.

Dalam paparannya di Ruang Pertemuan Tanjung Pesona Lantai I Kantor Gubernur Babel, Budiman Ginting mengatakan, untuk rencana penyambutan Presiden RI masih dalam tahapan peroses pematangan, tergantung dari kepastian kedatangan tamu yang ditunggu dalam hal ini RI 1.

"Belum ada konfirmasi kepastian saat perihal kunjungan kedatangan. Tetapi, kita harus dan tetap dalam keadaan siap segala apapun itu, karena saat ini SK sudah ditandatangani oleh Bapak Gubernur dari tanggal13 April lalu tentang Agenda kedatangan Presiden RI," ujar Budiman. 

Dalam rencana kunjungan ini, Presiden Jokowi akan memberikan kartu peduli berupa 3000 kartu indonesia pintar, termasuk Kartu Indonesia Sehat serta melaksanakan rencana peluncuran ekspor lada di Bangka Tengah tepatnya di Desa Puput, tapi diawali dan dimulai di Lapangan Merdeka lalu sholat di Masjid Jamik dan makan siang di restoran gale- gale.

"Kita memiliki 3 rencana alternative, dimana apabila Presiden RI datang, dan ini termasuk apabila ada Rencana Presiden akan menginap," imbuh Budiman.

Saat ini, lanjutnya, Pemprov dan Pemkab Bangka Tengah sedang melakukan Koordinasi Perihal Undangan yang harus di cek kembali, dan daftar undangan yang ada di Kementrian Perdagangan. Sedangkan pihak kepolisian melalui petugasnya akan melakukan Sterilisasi di Kebun Lada Bangka Tengah dan keamanan VVIP sterilisasi tempat persinggahan dan rute-rute pergerakan dari polda.

Dalam Kunjungan ini, lanjut Budiman Ginting, juga akan dilakukan Peresmian Bandara Depati Amir lalu Kunjungan ke Kebun Lada Desa Puput dan Peresmian Jembatan Emas. 

Rapat tersebut, turut dihadiri Kepala Disperindag Babel Sunardi, Kepala Dinas UMKM Elfiyanya, Kepala Biro Humas dan Protokol KA.Cholil Setda Babel, Perwakilan Polda dan Polres Pangkalpinang, Perwakilan Kejati, Perwakilan Pol PP dan Para Pejabat Eselon 3 dan 4 OPD di Lingkungan Pemprov Babel terkait.(Imam).

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Imam
Fotografer: 
Imam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas