Pemprov Babel Persiapkan Tuan Rumah Tour de Babel 2021

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Bangka Belitung (Babel) akan menjadi tuan rumah perhelatan kegiatan level internasional, yakni tour the Babel. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, Senin (13/1/2020) siang, menggelar Rapat dalam rangka mempersiapkan Tour de Babel 2021 tersebut, yang di pimpin secara langsung oleh Gubernur Babel, Erzaldi Rosman.
 
Dalam pertemuan yang berlangsung di Ruang Rapat Kerja Gubernur Babel dan diikuti Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga serta sejumlah pihak terkait itu, Gubernur Erzaldi meminta agar perhelatan yang akan dilaksanakan di Babel, dapat menjadi ajang bersepeda tingkat Internasional yang akan melalui kawasan atau jalur-jalur wisata di Babel.

“Kalau boleh jalur yang dilalui bukan jalan-jalan utama, tetapi jalur alternatif yang  memiliki angle yang bagus, di pinggir pantai juga boleh," ujar Erzaldi.

Erzaldi menjelaskan, pelaksanaan kegiatan tersebut akan mengikutsertakan Kabupaten/Kota se- Babel sebagai penyelenggara, karena jalur yang dilalui Tour de Babel tersebut, akan melintasi jalur - jalur yang ada di Babel.

Ia  meyakini,  dengan adanya kegiatan balap sepeda di Babel, mampu mendorong pertumbuhan simpul – simpul obyek daya tarik wisata sepanjang jalur atau rute event, sehingga akan mendorong integrasi pembangunan lintas sektor dan wilayah, termasuk kabupaten dan kota.

Begitu pula dengan kawasan Menumbing, diharapkan Gubernur Erzaldi, bisa menjadi jalur yang harus dilalui para peserta Tour de Babel 2021.

Hal senada diungkapkan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Suharto. Kata dia, nantinya dalam ajang itu, akan mengikutsertakan para pembalap sepeda tingkat Internasional. Itu rencananya akan dibagi dalam 5 etape, dimana 1 etape kurang lebih 240 km.

Suharto mengharapkan, untuk menggelar kegiatan level internasional tersebut, ada kerja sama antara Pemprov Babel bersama Kabupaten/Kota se- Babel, sehingga penyelenggaraannya dapat berjalan dengan sukses.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas