Pemprov Babel Sambut Baik Pelaksanaan GEMBIRA di Babel

PANGKALPINANG – Sejumlah perwakilan Mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) Rabu (27/12/2017) pagi, mengunjungi Ruangan Kerja Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), dalam rangka menyampaikan rencana pelaksanaan Gebyar Mahasiswa Bidikmisi Nusantara  (GEMBIRA).

Kedatangan perwakilan Mahasiswa yang tegabung dalam Panitia Pelaksana Gembira tersebut, diterima langsung oleh Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah.

Koordinator Wilayah 2 Permadani Diksi Nasional yang juga merupakan Ketua Umum Bidikmisi Nasional, Abdul Rohman dihadapan Wagub Abdul Fatah mengatakan, kunjungan ini merupakan koordinasi sekaligus menyampaikan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel dalam rangka pemantapan proses pelaksanaan GEMBIRA yang akan diselenggarakan tahun 2018 mendatang di Babel.

“Pelaksanaan Gebyar Mahasiswa Bidikmisi Nusantara 2018 akan diselenggarakan pada tanggal 5-9 Maret 2018,“ kata Abdul Rohman.

Selain itu, Abdul Rohman menjelaskan, kegiatan ini akan diikuti mahasiswa yang masuk dalam Bidikmisi seluruh Indonesia, sehingga peserta yang akan mengikuti kegiatan ini kurang lebih 170 orang dari masing- masing perwakilan.

Abdul Rohman mengharapkan bantuan dari Pemprov Babel dalam dukungan  fasilitas ruang pertemuan, transportasi para peserta dan fasilitas penginapan.

Perguruan Tinggi yang akan ikut serta dari Babel untuk kegiatan Gembira tersebut, diantaranya UBB, POLMAN, STAIN SAS dan Universitas terbuka.

Wakil Gubernur Abdul Fatah usai mendengarkan penjelasan dari Mahasiswa UBB tersebut, mengatakan, Pemprov Babel menyambut baik atas rencana pelaksanaan GEMBIRA yang telah direncanakan oleh UBB yang akan dilaksanakan di Babel.

“Pemprov Babel menyambut baik penyelenggaraan GEMBIRA ini, karena dengan adanya kegiatan ini, mampu memberikan kesempatan bagi mahasiswa kurang mampu yang berprestasi untuk melakukan kegiatan yang mampu meningkatkan kapasistasnya,” ujar Abdul Fatah.

Untuk itu, Abdul Fatah mengingatkan kepada Panitia Pelaksana GEMBIRA agar kegiatan yang berskala nasional ini, dilakukan dengan baik dan dengan perencanaan yang matang, sehingga dalam proses pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar.

“Dalam pelaksanaannya, Pemprov akan membantu memfasilitas agar kegiatan dapat berjalan dengan baik, melalui dukungan fasilitas tempat pertemuan, transportasi peserta serta dukungan penginapan bagi peserta yang ikut dalam kegiatan Gembira ini,” ujar Wagub.

Abdul Fatah mengharapkan, dalam pelaksanaannya nanti, panitia harus memadukan kegiatan Gembira dengan memperkenalkan Pariwisata Babel, dan segala potensi yang dimiliki Babel kepada para peserta.(Sentosa).

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentoa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas