Pemprov Babel Sampaikan Selamat Ultah ke-74 TNI

PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) diwakili Pj Sekda Babel, Yulizar, menyampaikan Selamat Ulang Tahun (Ultah) ke-74 kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI).

 Ucapan itu disampaikan Yulizar saat menghadiri  Syukuran HUT TNI ke - 74 di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai, Air Itama, Pangkalpinang, Sabtu (05/10/2019). 

Kata Sekda, Hari Jadi TNI ke - 74 yang jatuh pada 5 Oktober ini, adalah hari yang sangat berbahagia bagi jajaran TNI.

"Kami dan unsur Pemprov Babel mengucapkan Selamat HUT TNI ke - 74, semoga TNI selalu kuat dan semakin profesional. Silahkan para prajurit menikmati hari ini yang spesial ini," ungkap Sekda.

Danrem 045/Garuda Jaya Kolonel Inf.Dadang, dalam kesempatan sama  mengatakan, tugas dari prajurit TNI itu adalah amanah, dan itu juga suatu kebanggaan, sekaligus suatu kehormatan.

"Ingatlah,  prajurit bukan sosok kasar terlebih lagi terhadap rakyat Indonesia, karena memang setiap prajurit itu berawal dari rakyat. Maka dari itu, saya menghimbau para prajurit, jadilah TNI profesional yang sudah tentu akan dibanggakan rakyat. Selamat hari jadi TNI ke - 74, kuat dan jayalah selalu TNI," ungkap Danrem.

Di penghujung acara syukuran dilakukan pemotongan tumpeng secara bergantian oleh Danrem 045 GAYA, Danlalal, Danlanud. 

Potongan tumpeng tiga pimpinan tertinggi TNI di Babel itu, langsung  diberikan kepada 3 prajurit tertua di masing - masing jajaran. 

Pada syukuran tersebut, turut hadir Kapolda Babel Brigjen Pol Istiono, Walikota Pangkalpinang Maulana Aklil, Kajati, Kapolres Pangkalpinang dan Danramil, serta Ibu - Ibu  Persit Kartika Chandra, dan unsur terkait lainnya. 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Imam
Fotografer: 
Imam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas