Pemprov Babel Siap Bersinergi dalam Pengamanan dan Kelancaran Pemilu 2019

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman,  diwakili Asisten Setda Babel Bidang Pemerintahan dan Kesra, Yulizar, turut menghadiri Apel Gelar Pasukan Mantap Brata Menumbing 2019, yang berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Babel, di Air Itam, Pangkalpinang.

Apel Gelar Pasukan Mantap Brata Menumbing 2019, pada Jumat (22/3/2019) pagi tersebut, diikuti Kapolda beserta jajarannya, Danrem 045/Gaya dan jajarannya, Ketua DPRD Babel, dan unsur Forkopimda lainnya, Ketua KPU, perwakilan Parpol, Tokoh Adat Babel, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ormas, serta undangan lainnya.

Dalam Apel itu, Asisten Setda Babel, Kapolda, Danrem, Ketua DPRD Babel, memeriksa pasukan Apel yang terdiri dari Prajurit TNI, Anggota Polri, Linmas, Satpan, dan unsur terkait lainnya, yang dipersiapkan untuk menjaga keamanan Pilres di Babel yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019.

Kapolda Babel Brigjen Pol Istiono dalam keteranganya Persnya mengatakan, Polda Babel menerjunkan sebanyak 2.807 porsonil, TNI sebanyak 732 porsonil, dan keamanan dari linmas sebanyak 7.614 orang, untuk pengamanan dan kelancaran Pemilu 2019.

“Kesiapan ini kita lakukan bersama TNI. Kita telah lakukan latihan – latihan, antara lain kesiapan dari Intruksi Mabes, melakukan Rapim TNI, Rapim Polri, kemudian kita tindak lajuti Rapim TNI, Polri di Babel. Kita laksanakan, Latihan Sispam Kota, Latihan Penanganan Pemilu di lapangan, dan puncaknya hari ini Jumat 22 Maret 2019, Gelar Pasukan bersama komponen masyarakat, semua bertanggung jawab tentang keamanan kita, dan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia,” jelas Kapolda Babel, Istiono.

Sementara itu, Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Yulizar menegaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel siap bersinergi dengan TNI, POLRI, di dalam pengamanan dan kelancaran Pemilu 2019.

“Pesan Pak Gubernur, agar ASN di Babel harus menjaga kenetralitasannya di dalam Pilpres. Apabila ada yang mendukung salah satu Parpol, Caleg, maka ASN tersebut akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku,” ujar Asisten Setda.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Hasan
Fotografer: 
Hasan
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas