Pemprov Babel Support Event International Kayak Marathon 2018 di Tanjung Kelayang

PANGKALPINANG – Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah menegaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel mendukung Pelaksanaan Event International Kayak Marathon Tahun 2018 yang akan dilaksanakan di Pantai Tanjung Kelayang, Kabupaten Belitung.

Ini merupakan bentuk action plan yang harus dilakukan secara bersama-sama dalam rangka mempromosikan sektor Pariwisata di Babel. Demikian disampaikan Wagub Abdul Fatah saat memimpin rapat tindaklanjut terkait event tersebut, Selasa (15/5/2018) siang, di Ruang Rapat Pantai Tanjung Pesona Lantai I Kantor Gubernur Babel.

Gubernur Erzaldi, dikatakan Wagub Fatah, sangat mensupport Event International Kayak Marathon 2018 yang akan digelar pada 26 Juli 2018 di Pantai Tanjung Kelayang Kabupaten Belitung.

“Beliau (Gubernur) berharap dengan digelarnya Event tersebut, Babel akan semakin dikenal wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara,” ujar Wagub.

Wagub berharap koordinasi terkait pelaksanaan Event tersebut, agar lebih intens dilakukan setelah rapat tindaklanjut ini. “Hal ini penting dilakukan oleh pihak penyelenggara, selain untuk mensukseskan Event International Kayak Marathon 2018, juga untuk menunjukkan ke para peserta yang tidak saja dari nasional dan internasional, bahwa Babel memang siap dan layak menggelar Event ini,” tutup Wagub.

Di kesempatan yang sama,  Ryco Selaku perwakilan Pihak Penyelenggara Event International Kayak Marathon 2018 menjelaskan, peserta event ini tidak hanya dari nasional, tapi juga sudah ada 5 negara yang konfirmasi ke panitia untuk mengikuti event tersebut, diantaranya Malaysia, Singapura, Australia, Republik Ceko dan United State of America (USA).

“Ibu Susi Pudjiastuti yang saat ini menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan RI juga akan turut menghadiri opening ceremony Event International Kayak Marathon 2018,  dan juga akan ikut menaiki kayak di Pantai Tanjung kelayang Kabupaten Belitung,” kata Ryco.

Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemprov Babel terkait pelaksanaan Event International Kayak Marathon 2018. “Harapan kami selaku pihak penyelenggara, kegiatan ini ke depan bisa menjadi agenda rutin Provinsi Babel setiap tahunnya,” harap Ryco.

Rapat tindaklanjut event International Kayak Marathon 2018 ini, turut dihadiri K.A. Tajuddin Kepala Dinas Perhubungan Babel, Elfiyena Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Babel, H.K.A. Cholil Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Babel, dan sejumlah Pejabat Administrastrator dan Pengawas, baik dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Komunikasi dan Informatika, Biro Umum Biro Humas dan Protokol Setda Babel, Dinas Kesehatan, Dinas Kepemudaan dan Olah Raga, beserta unsur terkait lainnya. (Agus)

                                  

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Agus
Fotografer: 
Agus
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas