Pemprov Gelar Rapat Persiapan HUT Babel ke-19

PANGKALPINANG -- Terhitung tanggal 21 November ini, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memasuki usia ke-19 tahun. Kegiatan peringatan HUT kali ini cukup unik, sebab terdapat kegiatan gema sholawat, khataman Al-Qur'an, hingga tabligh akbar.

Syahruddin Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, peringatan HUT ini sudah rutin dilaksanakan. Namun karena kegiatan ini cukup besar, maka kepanitiaan harus dibahas.

"Kegiatan yang ada di OPD di bulan November hendaknya bisa dikaitkan dengan pelaksanaan kegiatan HUT tersebut," saran Syahruddin saat memimpin Rapat Persiapan Hari Jadi ke-19 Babel, di Ruang Tanjung Pesona, Kantor Gubernur, Selasa (8/10/2019).

Dalam rapat ini, selain dihadiri para pejabat dari berbagai OPD  di lingkungan Pemprov Babel dan Pemkab Bangka Tengah juga dihadiri perwakilan Presedium Perjuangan Pembentukan Provinsi Babel, H. Saviat dan Aswandi.

Sebagaimana diketahui, peringatan HUT kali ini mengusung tema "Bangka Belitung Bersholawat". Rencananya pelaksanaan resepsi kegiatan HUT tahun ini akan berlangsung di Koba, Kabupaten Bangka Tengah.

Lebih jauh Syahruddin menjelaskan, kegiatan HUT tahun ini unik. Sebab selain upacara pada hari Kamis, 21 November dilanjutkan sidang paripurna istimewa hari jadi di Gedung DPRD Babel dan malam resepsi di Koba Bangka Tengah, ada juga kegiatan kerohanian. 

Rangkaian kegiatan di hari selanjutnya, ada kegiatan khataman Al-Qur'an oleh sejumlah santri, salat Jumat berjamaah dan gema sholawat di Halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Usai kegiatan sholawat dilanjutkan tabligh akbar.

Diharapkan Syahruddin,  kegiatan HUT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  ke-19 tahun 2019 ini lebih meriah dan semarak dari tahun 2018 lalu yang dipusatkan di Kota Sungailiat Kabupaten Bangka. 

 

Sumber: 
HumasPro/Diskominfo
Penulis: 
Huzari/Irwanto
Fotografer: 
Huzari
Editor: 
Irwanto
Bidang Informasi: 
Humas