Peranan Kepolisian Sangat Penting dalam Pengamanan Tempat Wisata

PANGKALPINANG - Polisi adalah salah satu simbol di Indonesia dari penegakan kedisiplinan, kejujuran, keamanan, keadilan, dan pelayanan sekaligus mengayomi serta melindungi masyarakat, dimana saat ini, tantangan dan ancaman baik yang datang dari dalam maupun luar akan semakin kuat terhadap kestabilan tatanan kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Untuk itulah pentingnya persiapan dan pendidikan kepolisan. Pernyataan itu diungkapkan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman yang diwakili Asisten Administrasi dan Umum Setda Pemprov Babel K.A. Tajuddin didampingi ASPN Polda Babel AKBP Imam Iswanto saat menerima kunjungan 248 Sekolah Bintara (SEBA) dan 30 Pendidikan Alig Golongan (PAG) di ruang Pasir Padi Lantai III Kantor Gubenur Babel, Rabu (6/12/2017) pagi.

Lebih lanjut Tajuddin menyampaikan, saat ini Pariwisata di Bangka Belitung adalah strategi besar dalam upaya sebanyak-banyaknya menarik investor dan wisatawan, baik domestik atau mancanegara. Maka dari itu, ditegaskan Tajuddin, peranan pihak keamanan yang dalam hal ini adalah Polri menjadi sangat penting, baik untuk penjagaan, pengawasan bahkan dalam pengamanan tempat-tempat wisata atau para turis yang berkunjung.

"Rencana Objek wisata tidak hanya diwujudkan dengan adanya tempat indah, nyaman, dan makanan yang lezat, namun harus diimbangi dengan keamanan yang terjamin seperti dari aparat Kepolisian," kata Tajuddin.

Pada kesempatan itu, Tajuddin juga mendoakan semoga para SEBA dan PAG yang hadir di Kantor Gubernur ini, pada akhir pendidikan semuanya bisa lulus dan segera melaksanakan tugas dengan sepenuh hati sebagai Polisi," harap Tajuddin

Sementara itu, AKBP Imam Iswanto dalam sambutannya mengatakan pentingnya kelanjutan perekrutan di tubuh kepolisian di Bangka Belitung, dalam rangka untuk kesigapan menghadapi hal-hal diluar kendali masyarakat seperti adanya kecepatan dalam penanganan keamanan, keterjaminan hak-hak individu atau bermasyarakat.

"Polisi adalah abdi Negara, dan yang namanya abdi itu diperuntukkan tidak hanya untuk individu, tapi lebih daripada itu, juga untuk masyarakat dan negara dimana polisi tersebut mengabdi," ujar Imam.

Kegiatan tersebut, diakhiri dengan pemberian cindramata antara Gubernur yang diwakili Asisten Administrasi dan Umum Setda Pemprov Babel dengan Kapolda yang diwakili AKBP Imam Iswanto sekaligus foto bersama para SEBA dan PAG. (Imam).

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Imam
Fotografer: 
Imam
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas