Perbankan di Babel Diimbau Persiapkan Operasional Mesin ATM 24 Jam

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman diwakili Sekkda Babel Yan Megawandi mengimbau pihak perbankan yang ada di Babel untuk mempersiapkan operasional mesin ATM nya selama 24 jam. Karena masyarakat sekarang tidak membawa uang tunai.

“Kita mengimbau perbankan siapkan ATM untuk digunakan, karena masayarakat sekarang tidak membawa uang cas,” ujar Sekda, Kamis (23/5/2019) pagi, saat menghadiri Rakor Lintas Sektoral tentang Kesiapan Pelaksanaan Operasi Ketupat Menumbing 2019 dalam rangka pengamanan Idul Fitri tahun 2019 di Gedung Tri Brata Polda Babel.

Menurut Sekda, hal itu dilakukan guna mengantisipasi masyarakat yang membutuhkan uang lewat ATM.

Oleh sebab itu, dirinya dalam waktu dekat ini akan melakukan koordinasi dengan pihak Bank Indonesia.

“Hal ini akan kita sampaikan ke Bank Indonesia beserta jajaranya agar arus mudik di Babel berjalan aman, nyaman dan damai serta terkendali,” katanya.

Ia menambahkan, kondisi harga pangan di Babel hingga saat ini masih stabil. “Kami dalam perjalanan ke sini mendengarkan siaran radio RRI, ucapan terima kasih dari masyarakat dan sudah saya sampaikan kepada Ketua Satgas Pangan bahwa kondisi Pangan di Babel relatif stabil, dan mudah - mudahan sama-sama kita jaga sampai Lebaran Idul Fitri,” ungkap Sekda.

Hal senada disampaikan Kapolda Babel Brigjen Pol Istiono. Pihaknya akan terus memantau perkembangan harga pangan di Babel. Hal itu dilakukan, kata dia, guna menstabilkan harga pangan.

“Kita dengan Pak Wagub sudah ke lapangan, memastikan harga pokok. Kita pastikan harga pokok disini sangat bagus, terkendali. Akan kita pantau terus sampai lebaran nanti, dan masyarakat tidak dirugikan,” ujar Kapolda.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Mislam
Fotografer: 
Mislam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas